Sosialiasasi Terus Dilakukan, Angka Kecelakaan di Wilkum Polres Barut Terus Menurun

oleh -9 views

TEWENEWS, Muara Teweh  – Jajaran Satlantas Polres Barito Utara, terus melakukan sosialisasi mengenai peraturan dan keselamatan dalam berkendara kepada kaum millenial. Kegiatan ini sangat berpengaruh terhadap angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK mengatakan, dengan telah dilaksanakannya Millenial Road Safety Festival dan sosialisasi yang dilakukan terus menerus, berdampak pada menurunnya angka kecekaaan lalu lintas, terutama kepada kaum millenial.

Baca Juga :   Nurul Edy : Cegah Teroris Masuk, Cermati Sirkulasi Penduduk

Dari data yang ada, sampai Februari, kecalakaan di Kabupaten Barito Utara tahun 2019 menurun drastis, dan tidak ada kaum millenial yang terlibat dalam kecelakaan.

Baca Juga :   Sukseskan Pemilu dari Awal Hingga Akhir, Kodim 1013/Mtw Amankan Rapat Pleno

“Untuk Januari ada beberapa laka lantas berupa laka tuggal, namun hanya mengalami luka ringan namun tidak melibatkan kalangan millenial,” jelasnya.

Untuk mendukug millenial road safety tidak hanya sampai 10 Februari 2019 saja, akan tetapi kegiatan sosialisasi ini tetap dilaksanakan dengan target kepada seluruh kalangan milenial yang ada di Barito Utara baik klub motor, sangggar tari, dan kaum milenial yang mengadakan olahraga sore.

Baca Juga :   Sambut Lebaran, Babinsa Bersama Warga Kerja Bhakti Bersih Kampung

“Biasanya mereka datang dan berkumpul disatu tempat kendaaraan bermotor, dan disitu kami himbau agar saling menjaga keselamatan, baik yang mengendarai maupun lainnya,” jelasnya.(Tim)