Sosialisaikan 1821 Di TMMD ke 104 Desa Kelorarum

TEWENEWS, Lamongan – Kegiatan tambahan non fisik dalam program Gerakan 1821 yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kab. Lamongan kepada masyarakat desa Kelorarum merupakan kegiatan tambahan dalam TMMD ke 104 Kodim 0812 Lamongan yang diikuti sekitar 50 orang. Selasa (12/3/2019).

Kapten Arm Yudi K, Danramil 0812/05 Kembangbau menyampaikan dalam sambutanya, hari ini kita bersama akan mengikuti kegiatan yang berupa sasaran non fisik TMMD yang ke 104 yaitu Sosialisasi Progam Gerakan1821 dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dan di harapkan kepada masyarakat agar bisa mendengarkan dan di mengerti apa -apa yang akan di sampaikan.

Dalam Sambutanya Endro Suharto, S H., MM., Pd, Kepala Bidang Pendidikan PAUD dan Pendidikan masyarakat Lamongan menyampaikan, Gerakan 1821 adalah himbauan kepada para orangtua untuk melakukan puasa gadget/HP, hanya 3 jam saja, yaitu mulai pukul 18.00 – 21.00 WIB, Simpan dulu HP, simpan dulu BB, Tab dan laptop nya, Temanilah anak-anak kita, hanya tiga jam saja bersama mereka dengan sepenuh hati, sepenuh jiwa dan raga kita.

Baca Juga :   Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Gelar Try Out dan Pembinaan Bagi Guru SDN Jelambar 08

Waji, S.P d., MM., Pd,  Kasi Dikmas Dinas Pendidikan Lamongan menambahkan, beberapa hal dalam pendidikan karakter di sebagian besar yang menjadi permasalahannya adalah karena kurangnya perhatian keluarga pada anak-anak, sekian persen bahkan lebih dari 50 persen permasalahan kurangnya perhatian keluarga pada anak – anak.

Keinginan Bupati Lamongan H. Fadeli, agar dua program tersebut bisa menjadi bagian dari budaya masyarakat Lamongan, Karena itu dia meminta agar dua program tersebut digencarkan sosialisasinya dan dikawal pelaksanaannya, kemudian dilanjutkan Penyerahan Baju Satgas 1821 secara simbolis oleh Endro Suharto, SH., MM., Pd, Kepal Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kabupaten Lamongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten Arm Yudi K, Danramil 0812/05 kembang bahu, Endro suharto, SH., MM., Pd. Kepla Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat Lamongan, Waji, S.P d. , M.P d, Kasi Dikmas Dinas Pendidikan Lamongan, Sucipto, Kades Kelorarum, Dinas pendidikan Lamongan dan Masyarakat Desa Keloraum.(Pendim 0812 Lamongan/M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: