Sosialisasikan Karhutla, Bripka Gatot Kesuma sambangi perangkat Desa

oleh -9 views

Lamandau- Guna antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi karhutla di Desa Wonorejo, Jumat (12/3/2021).

Agar masyarakat di Desa Binaannya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, sebelum kemarau tiba Bripka Gatot Kesuma terus melakukan sosialisasi di Wilayahnya.

Sosialisasi di berikan kepada perangkat Desa Wonorejo agar di wilayahnya tidak terjadi kebakaran hutan mapun lahan, selain itu pihak Desa di minta memiliki sarana tanggap darurat bencana kebakaran baik piranti maupun warganya yang sewaktu waktu terjadi kebakaran siap membantu menanggulangi Karhutla.

Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo Bripka Gatot Kesuma menyampaikan Karhutla menjadi atensi pemerintah pusat, tahun 2021 kejadian karhutla harus ada penurunan di banding tahun sebelumnya, oleh sebab itu Sosialisasi karhutla terus di lakukan agar kebijakan pemerintah pusat tentang kejadian karhutla dapat di tekan.

Di minta kepada perangkat Desa dapat memberikan sosialisasi kepada warganya dalam melaksanakan aktifitas pertanian tidak melakaukan pembakaran lahan, guna menghindari Bencana kebakaran maupun bencana kabut asap, tambahnya.

“ Tindakan tegas akan di terapkan Polres Lamandau kepada pelaku pembakar hutan dan lahan untuk mencegah terjadinya bahaya kebakaran,” Tegas pak Babhin (MP)