Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Orang Nomor Satu di Polres Bartim

oleh -119 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Suasana haru mewarnai prosesi kenal pamit orang nomor satu dijajaran Polres Bartim Polda Kalteng. Dari Kapolres Lama AKBP Wahid Kurniawan S.Ik dengan Kapolres Baru AKBP Zulham Effendy S.Ik, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Sabtu, (17/11/2018) malam.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengenal dan yakin Kapolres yang baru, AKBP Zulham Effendy dapat bekerja dengan baik, serta dapat menciptakan keamanan yang kondusif di kabupaten Barito Timur ini.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan kapolres yang lama AKBP Wahid Kurniawan yang selama ini sudah bekerja keras beserta jajarannya selama menjabat di Bartim agar masyarakat bisa aman dan kondusif.

“Semoga untuk ditempat kerja selanjutnya,  dapat bertugas dengan baik dan semoga Kabupaten Bartim aman dan kondusif serta memberikan kesan yang indah,” ujar orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk gumi jari janang kalalawah.

Kapolres lama AKBP Wahid Kurniawan mengucapkan rasa terima kasih atas bimbingan serta arahannya selama masa bekerja serta menjalankan tugas dengan ikhlas untuk memberikan pelayanan serta inovasi yang ditularkan guna memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih atas segala kepercayaan kepada seluruh jajaran kepolisian yang selama ini bekerja selama saya menjabat dan pemerintah daerah kabupaten Bartim serta masyarakat. Adapun kinerja yang selama ini saya laksanakan bersama jajaran menjadi sebuah pengalaman dan saya juga minta maaf apabila ada kesalahan,” ujar AKBP Wahid Kurniawan yang akan menjabat sebagai Kapolres Barsel.

Sedangkan Kapolres yang baru AKBP Zulham Effendi, S.I.K.,MH yang juga pada acara tersebut bertambah usia, tidak kalanya penyambutan khusus oleh jajarannya membawakan kue ulang tahun dan di berikan kepada Zulham tepat di usianya yang ke 40 tahun.

Dalam sambutanya, Zulham mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan dari Polres Bartim dan seluruh tamu undangan. Saya juga berharap pada kesempatan ini pemerintah serta tokoh masyarakat dapat bekerja sama untuk menciptakan keharmonisan dan kinerja yang baik di jajaran kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Bartim.

“Saya akan jalankan amanah ini sebaik-baiknya. Dan berharap, semua pihak dapat bekerjasama dengan Polres Bartim untuk menciptakan kabupaten Bartim yang kondusif, tentram, aman dan damai,” pungkas lelaki yang ramah dan tegas itu.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para pejabat pemerintah daerah kabupaten Bartim, DPRD Bartim, jajaran pejabat kejaksaan,  pengadilan negeri,  dan tamu undangan lainya.(Budi)