Sudah Serah Terima Wing A Lantai 2, 3, dan 5 RSUD Muara Teweh, Bisa Oprasional

oleh -165 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pekerjaan gedung wing A RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, sudah di serah terimakan oleh Kontraktor PT Jaya Konstruksi (Jakon). Tentunya pada Januari 2019 akan bisa dioperasionalkan.

Teknisi PT Jakon, Adhe menyampaikan, tanggal 12 Desember 2018 telah dilakukan serah terima pekerjaan tahap pertama atau provisional hand over (PHO) gedung A RSUD Muara Teweh. Kontrak kerja berlangsung sampai 23 Desember 2018.

“Sekarang hanya pembersihan, hingga pada Januari nanti tiga lantai ini sudah bisa ditempati,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (26/12/2018).

Ditambahkannya, pekerjaan lantai 2, 3, dan 5 gedung A RSUD sudah PHO dan kontrak sudah berakhir. Akhir kontrak gedung A sama dengan gedung B pada tahap awal berupa pembangunan struktur untuk tiga lantai. Lainnya akan menyusul tahun depan.

Wartawan sempat diajak oleh Adhy,  untuk meninjau langsung kondisi pekerjaan akhir yang sedang digarap. Dari hasil pantauan seluruh komponen penunjang setiap ruangan di lantai 2, 3,dan 5 sudah terpasang.

Terlihat, dua ruang operasi bedah mayor, satu ruang operasi bedah umum, dan satu ruang cath jantung di lantai dua lengkap dengan peralatan pendukung akan dioperasikan dari lantai satu. Sedangkan di lantai tiga dan lima merupakan ruang instalasi rawat inap (Irna) yang dilengkapi vinil khusus, pesanan dari Perancis.(Tim)