Sukseskan Imunisasi Campak dan Polio, Babinsa Terjun Langsung ke Lapangan

oleh -40 views

TEWENEWS, Cilacap – Sukseskan Imunisasi Campak, Babinsa Ayamalas Sertu Sartono turun langsung ke lapangan dampingi Bidan Desa Hesti Fajriah, Am.Keb dan Indiana Enggar Am.Keb melaksanakan Pemberian Imunisasi BCG, Polio dan Campak kepada Bayi Balita bertempat di Balai Desa Ayamalas Kecamatan Kroya, Selasa (21/5).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial serta sebagai bentuk kepedulian kepada para Balita yang asa di wilayahnya agar mereka sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Baca Juga :   Jalan Berlubang, Babinsa Bersama Warga Desa Bantarsari Kerja Bakti Pengerasan Jalan

” Diusia balita, mereka akan rentan terhadap penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi campak, BCG dan Polio agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit, ” terang Sertu Sartono.

Hal senada juga disampaikan Bidan Desa Hesti Fajriah Am.Keb yang mengatakan bahwa pemberian imunisasi ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada bayi sehingga diharapkan tidak mudah terserang oleh penyakit tentunya. karena diberikannya vaksin BCG (Bacillus Calmette–Guérin) ini berguna untuk melindungi diri terhadap tuberkulosis (TB).

Baca Juga :   Operasi Yustisi Polsek Pulau Hanaut di Pasar Desa Hantipan

Untuk Imunisasi Polio diberikan dengan cara di tetes guna mencegah penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang ada di dalam saluran pencernaan dan tenggorokan, sedangkan Imunisasi Campak di berikan guna mencegah  penyakit yang disebabkan oleh virus campak,” terang Hesti.

Baca Juga :   Bersama Lawan Corona, Ini Aksi Anggota Koramil Maos

Dia juga menjelaskan tentang beberapa gejala virus campak diantaranya kulit yang ruam-ruam, batuk, mata merah, tenggorokan sakit, dan badan demam hingga suhu 40ºC. Hal ini agar para ibu mengerti gejala gejala dari virus tersebut sehingga dengan segera memeriksakan ke Bidan Desa atau Puskesmas terdekat. “Mari kita sukseskan imunisasi campak dan polio untuk Indonesia yang lebih sehat dan terbebas dari campak dan polio”,ajaknya.(Totong/Urip)