Hubungi Kami

BARITO TIMUR

Supardi Harapkan Keharmonisan Antar Agama Tetap Terjalin Dengan Baik Seperti Saat Ini

Published

on

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala Desa Sumber Garunggung, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Supardi mengungkapkan, sangat terharu dan mengapresiasi kedatangan Pemda Bartim, untuk menghadiri Safari Nyepi di Desanya kemarin.

Menurutnya, kedatangan Sekda Bartim Ir Eskop MAP, bersama rombongan yang mewakili Bupati Bartim Ampera AY Mebas, tersebut sangat disambut antusias oleh masyarakat Komplek Jahon Desa Sumber Garunggung.

Dirinya berharap umat Hindu juga mengesampingkan persoalan Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) dalam membangun keharmonisan.

“Perbedaan latar belakang agama, latar belakang suku, latar belakang budaya bukanlah penghalang bagi kita untuk bersatu dan bukan penghalang bagi kita untuk hidup rukun dalam keharmonisan,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, perbedaan juga bukan penghalang untuk dapat saling menghormati, membantu dan membangun solidaritas sosial yang kokoh. Semua perbedaan itu tidak harus diseragamkan apalagi ditiadakan. Keragaman justru harus diikat dengan persaudaraan sejati dan kebersamaan baik oleh umat Islam, Hindu, Budha, Protestan dan Katolik.

Baca Juga :   Terpeleset Hendak Berwudhu di Lanting untuk Shalat Subuh, Korban Meninggal

Apalagi Desa Sumber Garunggung terdapat 5 Agama yang berbeda – beda, tentunya masyarakat setempat bisa menjaga ke amanan dan tali persaudaraan yang kuat sehingga terciptanya setuasi aman dan tentram seperti saat ini.

“Selamat Hari Raya Nyepi bagi yang merayakanya. Semoga perbedaan ini menjadi pembeda bagi Desa Sumber Garunggung. Kita patut bersyukur karena tidak banyak Desa seperti Desa kita yang terdapat 5 Agama,” pungkasnya.(TWN5)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian