Surya Paloh Dakwah Kebangsaan di Penutupan Orientasi Caleg NasDem Kalteng

56

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin menjadi misi utama NasDem dalam perhelatan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan diselenggarakan serentak pada 17 April 2019 .

Hal tersebut terlihat Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat memberikan pidato kebangsaan dalam acara penutup Orientasi Caleg NasDem se-Kalimantan Tengah (Kalteng), di Kabupaten Kapuas, Sabtu (3/11/2018).

“Salah satu misi utama NasDem pada Pemilu 2019 yang akan datang adalah berjuang dari hati memastikan terpilih kembali Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin sebagai presiden untuk kedua kali,” tutur Surya di Gedung Olah Raga,Kapuas.

Untuk mencapai kemenangan itu, Surya menurunkan agar seluruh kader NasDem dapat dikuasai para caleg di Kalteng untuk menegakkan sikap yang diinginkan NasDem untuk Jokowi-Ma’ruf.

Surya yakin kader NasDem yang ada di Kalteng mampu memberikan hal positif untuk partai.

“Saya yakin Kalteng akan memberi hal yang positif untuk itu. Perlu diingat bahwa NasDem berjuang tidak hanya untuk partai tapi juga untuk negeri ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Caleg NasDem Harus Kompak untuk Satu Tujuan

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga meningkatkan agar para caleg dan kader NasDem berpartai dengan menyandingkan kemampuan profesionalisme dan moralitas. Hal tersebut disebutnya sebagai salah satu bentuk konkret dalam menjalankan dakwah kebangsaan yang bisa membawa kemajuan bagi bangsa.

“Inilah ciri khas NasDem yang mulai menyosialisasikan kembali di tengah-tengah masyarakat tentang budaya malu. Malu fungsalah salah dan tidak pantas. Maka tidak salah) ini juga disebut berdakwah untuk kebangsaan. Kita juga kedepankan NasDem sebagai partai nasionalis religius yang bisa menempatkan moralisme dan profesionalitas,” paparnya.

Dalam Pileg 2019, NasDem menargetkan meraih dua dari enam kursi DPR-RI yang ada dengan target pembangunan suara sebanyak 502.000 suara. Surya juga kembali terbuka tentang pentingnya ideologi Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa.

“Dari perjalanan saya ke sini, saya merasa bangga. Kesan dan impresi saya Kabupaten Kapuas telah memberi tanda-tanda baik untuk bisa lebih hebat,” ujarnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here