Surya Paloh : NasDem Hadir untuk Menjaga Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

oleh -123 views
Foto : Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem

TEWENEWS, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan salah satu tujuan berdirinya Partai NasDem adalah untuk menjaga Pancasila sebagai pencerah dan pemersatu bangsa di atas segala perbedaan.

“Kita ingin mempertahankan konsepsi dan maha karya dari pemikir besar kita yang kita miliki dan kita jadikan satu ideologi bernama Pancasila,” ungkapnya dalam peringatan HUT ke 4 Fraksi Partai NasDem yang berlangsung di Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/11).

Menurutnya saat ini bangsa Indonesia sedang berada dalam ancaman besar disintegrasi bangsa. Dia pun mengajak kepada sedikitnya 1422 anggota legislatif Partai NasDem dari seluruh tingkatan baik DPR RI, DPRD provinsi,maupun DPRD kabupaten dan kota seluruh Indonesia untuk menjaga spirit berbangsa dan bernegara.

“Sebuah ancaman besar sudah semakin dekat di depan mata kita Indonesia Raya ini,” tegasnya.

Dengan ketulusan hati Surya Paloh kembali mengajak kepada kader NasDem untuk memahami arti keberadaan sebagai kader. Menurutnya tidak ada gunanya apabila NasDem hebat dan besar kalau kita kehilangan Indonesia Raya.

“Kita harus bertekad bersama, harus kembali melihat komitmen diri kita semuanya bahwasannya kita harus memperjuangkan terus menerus agar Pancasila tetap berdiri kokoh sebagai ideologi bangsa ini,” tegasnya.

Surya mengungkapkan Partai NasDem senantiasa memiliki obsesi besar dalam keikutsertaannya di pemilu serantak tahun depan. Maka Surya menegaskan tidak ada salahnya apabila partai menaruh harapan kepada kader-kadernya untuk berupaya lebih kuat lagi membawa gerakan perubahan makin diterima.

“Kita ingin membuat sejarah dalam perjalanan partai-partai politik di negeri ini. Saudara adalah ujung tombaknya partai ini,” ungkapnya.

Surya Paloh kembali menegaskan tanpa terasa empat tahun sudah Fraksi Partai NasDem berkiprah di DPR RI. Dan NasDem telah mengawali sejarah dengan menolak uang saku untuk saksi di pemilu pertamanya tahun 2014 dan lebih mengutamakan menjaga kepentingan bangsa ini.

“Kita mengawali sejarah dengan itu dan langsung membuktikan apa yang dimaksudkan dengan gerakan perubahan,” katanya.

Ia pun mengungkapkan bahwa Partai NasDem dengan seluruh ketulusan hati dan seluruh kemampuan yang dimilikinya untuk memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi agar kembali memimpin bangsa ini dua periode.

“Saya percaya harapan itu akan terkabul. NasDem harus naik peringkat kelasnya. Insyaallah kita akan mencapai itu. Selamat berjuang dan bawalah kabar kemenangan,” pungkasnya.(TIm)