Susi Air Mulai Penerbangan Perdana Bersubsidi Palangkaraya-Muara Teweh PP

oleh -67 views

TEWENEWS, Barito Utara – Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan sebelumnya, penerbangan perdana bersubsidi dengan pesawat perintis Susi air rute Palangkaraya – Muara Teweh telah terlaksana pada 10 April 2024, bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Kantor Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Haji Muhammad Sidik (HMS), Muhammad Amrillah mengatakan, penerbangan perdana subsisi angkutan udara perintis tahun anggaran 2024 korwil Bandara Kuala Pembuang oleh Susi Air telah terlaksana.

“Penerbangan perdana dari Palangkaraya-Muara Teweh ini telah dilaksanakan kemaren, Rabu 10 April dengan data penumpang dari PKY-HMS sebanyak 11 orang dan sebaliknya dari HMS-PKY berjumlah 4 orang,” ungkap Amrillah kepada media ini, Kamis (11/4/2024).

Sebelumnya diberitakan,
Susi Air kembali Layani Penerbangan Palangkaraya-Muara Teweh Mulai 10 April 2024

Setelah vakum selama beberapa bulan, akhirnya penerbangan perintis bersubsidi dari Palangkaraya – Muara Teweh dan sebaliknya kembali dibuka. Namun maskapai yang melayani rute ini berbeda dengan tahun lalu (2023) yang sebelumnya menggunakan pesawat Smart Air, sedangkan di 2024 ini akan dilayani pesawat Susi Air.

Kepala UPBU Haji Muhammad Sidik, M Amrillah mengatakan,
untuk penerbangan perintis oleh PT. Susi Air perdana terbang pada 08 April 2024 dengan rute Kuala Pembuang (KPB)-Palangkaraya (PKY).

“Untuk jadwal terbang PKY-HMS-PKY di hari Rabu dan Jumat setiap pekan bulan berjalan,” jelas Amrillah kepada media ini, Rabu (3/4/2024).

Jadi menurutnya, pada tanggal 08 April 2024 itu baru seremonial terbang perdana dengan rute Kuala Pembuang-Palangkaraya.

“Sedangkan untuk rute Palangkaraya-Muara Teweh-Palangkaraya di mulai pada Rabu, 10 April 2024, sebagaimana surat permohonan slot time dari PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air, red) yang dilayangkan hari ini ke UPBU Haji Muhammad Sidik,” jelas Amrillah.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk waktu penerbangan dari Palangkaraya pukul 08.50 WIB, dan dari Muara Teweh ke Palangkaya pukul 09.50 WIB setiap hari Rabu dan Jumat dengan harga tiket yang sudah disubsidi sebesar Rp 494.510 (PKY-MTW) dan Rp 447.910 untuk rute MTW-PKY.

“Untuk target penumpang sekitar 10 orang, meskipun kapasitas pesawat ini bisa muat sampai 12 orang,” pungkasnya.

(AP)