Susun Kepengurusan, KONI Bartim Gelar Rapat Kerja

oleh -161 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Akan membentuk struktur kepengurusan yang baru untuk mencapai Visi Misi sesuai program dan terus bersinergi dengan tujuan memajukan dan meningkatkan kualitas olahraga di kabupaten Barito Timur (Bartim). Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bartim terpilih, Muniko Kurniawan SE, lakukan rapat kerja bersama pengurus Cabang olahraga (Cabor) di sekretariat KONI, Jumat (05/04/2024).

Usai melaksanakan rapat, Ketua KONI Bartim terpilih periode 2024-2029 menjelaskan bahwa pihaknya lakukan rapat untuk menyusun Cabor-cabor dan mengevaluasi serta mengakomodir cabor-cabor dalam wadah KONI sebagai induk dari cabang olahraga yang ada di kabupaten Barito Timur.

“Langkah ke depan meminta kawan-kawan yang berada di masing-masing Cabor untuk menginventarisir sarana prasarana dan melakukan pembentukan struktur yang baru serta penyusunan anggaran program kerja. Melakukan pembinaan dengan tujuan agar organisasi KONI dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan membawa harum nama kabupaten Barito Timur,” ucap Muniko.

Muniko juga mengajak para Cabor untuk membentuk struktur kepengurusan sistem manajemen dan tetap bersinergi. Dirinya juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan pelantikan maupun pengukuhan kepengurusan yang baru.

“Setelah terlaksananya pelantikan kita akan melakukan kembali rapat kerja bersama Cabor untuk menyusun rencana secepat mungkin agar bisa terealisasi apa yang teman-teman Cabor butuhkan,” jelas Muniko.

Sementara ketua panitia penyelenggara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan KONI Bartim periode 2024-2029, Chandra saat diwawancarai menyebutkan bahwa pihaknya akan menunggu arahan dari pihak pengurus KONI Provinsi dalam agenda pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Bartim.

“Kami berharap kegiatan dapat terlaksana sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh pengurus KONI Provinsi, mengingat perlunya pelantikan ini segera untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan yang akan dilakukan pengurus KONI definitif yang akan dilaksanakan di sekretariat KONI Bartim dan semoga berjalan lancar semaksimal mungkin,” harap Chandra.

Di tempat yang sama Erwin Nakalelo selaku Sekretaris KONI Bartim sementara menjelaskan bahwa susunan kepengurusan KONI yang dibentuk mencapai 80% anggota baru.

“Sesuai arahan ketua KONI terpilih agar dapat mencapai visi misi maupun program kerja dengan tujuan kebersamaan untuk memajukan dan meningkatkan kualitas olahraga di Barito Timur,” jelas Erwin singkat. (Ahmad Fahrizali)