Tabrak Pembatas Jalan Truk Pengangkut Semen Terbalik

oleh -37 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Disebabkan karena mengantuk dan kurang hari – hati supir atau pengendara Mobil Dum Truk (DT) warna putih dengan nomor Polisi DA 8476 FG, sehingga terjadi Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas).

Kejadian Lakalantas tunggal tersebut tepatnya diwilayah Baruh Pinang kelurahan Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, sekitar jam 06.00 Wib pada, Selasa (09/06/2020).

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun puluhan sak semen sempat yang berhamburan menghalangi jalan dan menyebabkan arus lalu lintas terhambat.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK melalui Kasat Lantas Iptu H. Sugeng, SE menjelaskan “Kami sudah menangani Lakalantas tersebut, untuk membantu mengepakuasi DT yang sempat menghalangi jalan”, jelasnya.

Saat ini supir DT Minan Asyari alias Ari (27) tahun warga kecamatan Raren Batuah sudah kita amankan untuk mempertanggungjawabkan kerugian yang disebabkan Lakalantas tersebut, tambah Kasat.

Terpisah Supir DT merek Isuzu Ari mengungkapkan bahwa dirinya mengantuk, sehingga terjadi Lakalantas.

“Sebelumnya juga saya sudah istirahat untuk tidur, namun mungkin karena cape sehingga saya masih mengantuk” ucap Ari.

Puluhan sak semen kita angkut dari Tanjung kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan untuk dibawa ke Ampah kecamatan Dusun Tengah, namun terjadi kecelakaan.

“Beruntung kondisi ssaya dan teman sehat – sehat dan tidak mengalami luka, cuma ada bebarapa semen bukusan kemesannya pecah -pecah”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).