Tahun Ini Bandara Juanda Anjlok, Tak Seramai Tahun Lalu

oleh -29 views

TEWENEWS, Sidoarjo – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, suasana biasa terlihat di bandara juanda sidoarjo.Bagaimana tidak ? sering adanya berita di media tentang pesawat jatuh, menjadi momok sebagian orang.

Tenaga Kerja Wanita asal Blitar ini yang akan pulang dari Hongkong saat kami temui mengatakan. “Alhamdulillah mas saya bisa mendarat dengan selamat,sempat was was juga sih,sebab keluarga mewanti wanti begitu.kalau di bilang takut ya pasti,bagaimana lagi kalau takut terus nanti gak pulang pulang dong,”katanya, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga :   Polsek Katingan Tengah Rutin Sosialisasi Karhutla

Menurut data dari staff humas Bandara Juanda, Yusro saat di hubungi lewat aplikasi whatapp. Dia menjelaskan kalau saat ini pimpinanya tidak ada di ruangnnya, sehingga wartawan tewenews.com cuma di beri data pressrilis penumpang pesawat jelang natal dan tahun baru.

Berdasarkan pantaun wartawan tewenews.com di lapangan, natal tahun ini, masyarakat lebih memilih transportasi lain, ketimbang naik pesawat, terbukti sejak tanggal 24-25 Desember 2018 kemarin, situasi bandara sangat lengah, hanya penumpang domestik yang akan transit atau akan ke Surabaya.

Baca Juga :   Berhenti di Traffic Light, Pemotor Tewas Digilas Truk

Dari data yang kami peroleh natal tahun ini. Penumpang mengalami penurunan dari pada tahun lalu untuk domestik, dari terminal kedatangan tahun 2017 lalu mencapai 206 penumpang, sedangkan 2018 ini penumpang mulai menurun mencapai 187 saja. Kalau di kalkulasi dari terminal kedatangan pertumbuhannya mencapai kurang 9,2 persen, sedangkan di terminal keberangkatan tahun 2017 mencapai 204 penumpang, dan tahun 2018 penumpang mencapai 185, sehingga di kalkulasi hanya mencapai kurang 9,3 % saja.

Baca Juga :   Higher Order Thinking Skills Acuan Seluruh Guru di Sidoarjo Dalam Merancang Soal UN

Yusro menambahkan Kalau di hitung dengan seksama penumpang pesawat di libur natal kemarin. Di terminal kedatangan tahun 2017 mencapai 28.147 penumpang, sedangkan tahun 2018 ini mencapai 24.748 penumpang saja , pertumbuhannya sekitar kurang dari 12 persen.

“Untuk jumlah penumpang di terminal keberangkatan,tahun 2017 lalu mencapai 26.032 penumpang,sedangkan tahun 2018 ini mencapai 24.236 penumpang.jadi pertumbuhannya mencapai kurang 6,9 persen,” pungkasnya. (Joko/Tim)