Hubungi Kami

BARITO UTARA

Tahun ini Dinas Pertanian Targetkan Buka Lahan Jagung Seluas 20 Ribu Hektar

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Gerbang 2019 sudah memasuki bulan ketiga. Nah apa yang menjadi fokus sektor pertanian pada tahun 2019? Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalteng, melalui Dinas Pertanian, akan memusatkan pada pengembangan kawasan pertanian (klaster) berbasis korporasi petani dan penguatan infrastruktur pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Ir.Setia Budi, mengatakan untuk target di tahun 2019 ini pihaknya akan membuka lahan jagung sebanyak 20 ribu hektar, melebihi target tahun sebelumnya sebanyak 16.150 hektar.

“Kita proyeksikan di tahun 2019 ini akan di buka kembali lahan di wilayah Gunung Timang, Teweh Timur dan Teweh Tengah, dengan luasan keseluruhan mencapai 20 ribu hektar,” ujarnya, Senin (4/3/2019)

Baca Juga :   Dana Desa Pinang Tunggal Fokus Bangun Jalan Usaha Tani

Disamping itu juga kata Kepala Dinas yang dekat dengan wartawan ini, bahwa tahun ini akan kembali membangun mesin pengering jagung di Km 52, Km 53, Batu Raya 2 dan Trans Jamut, yang di tahun sebelumnya di bangun di Desa Mampuak, Sei Liju dan Batu Raya dengan kapasitas enam ton per dua jam.

“Untuk sumber pendanaan kita ada dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten, tahun sebelunnya kita mendapat bantuan dari APBN berupa dua unit pengering jagung satu unit dari APBD Provinsi dan untuk APBD Kabupupaten kita fokus pada pembangunan jalan usaha tani,” ujarnnya.(Tim)

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian