Tahun Ini Festival Tira Tangka Balang Digelar Bertepatan Dengan HUT Murung Raya Ke-18

oleh -47 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Pada tahun 2020 ada Perubahan jadwal terjadi pada event tahunan di Murung Raya (Mura) yakni Festival Budaya Tira Tangka Balang (FBTTB). Rencananya, festival tersebut akan digelar pada akhir bulan Juli 2020 mendatang hingga 1 Agustus 2020 atau tepat pada HUT Mura yang ke 18.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mura, Regita menjelaskan adanya perubahan tersebut sesuai dengan perintah bupati Mura bahwa pada sebelumnya setiap tahun event FBTTB digelar pada bulan Maret.

Baca Juga :   Polsek Murung Ingatkan Pedagang Disiplin Prokes

“Sesuai dengan perintah bupati Mura yang meminta penyelenggaraan FBTTB dilaksanakan bersamaan dengan HUT Mura pada setiap tahunnya sehingga turut memeriahkan perayaan hari jadi,” ungkapnya, Senin, 10 Februari 2020.

Baca Juga :   Masyarakat Kurang Mampu dapatkan Baksos kapolres Seruyan.

Dia menuturkan, setiap ada kegiatan FBTTB, maka ada juga pawai budaya. Sebab, jadwalnya sudah dipatenkan atau dilaksanakan bersamaan FBTTB sebagai jadwal rutin setiap tahunnya.

Selain itu juga dengan adanya pengunduran jadwal ini, maka bagi pemenang yang mengikuti event FBTTB nantinya akan mewakili Kabupaten Mura pada ajang Budaya Isen Mula tahun 2021.

Baca Juga :   Polsek Murung berhasil Tangkap Empat Pencurian Alat Sound System Masjid

“Karena pada tahun 2020 ini kontingen yang mewakili Kabupaten Mura sudah diisi oleh para pemenang FBTTB tahun 2019 lalu jadi setiap pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Mura pada tahun selanjutnya,” tutur Regita. (Asmansyah)