Tajeri : Bangunan SMK di Kandui Tidak Bermanfaat

oleh -38 views
Tajeri.Anggota DPRD Barut

TEWENWES,Muara Teweh – Sudah hampir dua tahun Pemerintah Kabupaten Barito Utara membangun sekolah menengah kejuruan (SMK) di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang. Lokasi SMK berada sekitar 8 kilometer dari ibu kota kecamatan.

Lokasi yang cukup jauh tersebut menimbulkan pertanyaan dari Anggota DPRD Barito Utara,Tajeri,dikatakannya seharusnya SMK tersebut dibangun di Desa Ketapang.Bukan di lokasi yang jauh dari pusat kota atau keramaian seperti saat ini.

Baca Juga :   BREAKING NEWS : Api Hanguskan Rumah Warga di Jalan Padat Karya Muara Teweh

“Akibat pemilihan lokasi yang tidak strategis, sekolah itu akhirnya tidak memiliki siswa pada tahun ajaran 2017.Hal ini dapat dikatakan pembangunan SMK tersebut terkesan mubazir dan hanya membuang-buang anggaran,”ujarnya,Senin (2/4/2018).

Kita ingin agar pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah ada azas manfaat untuk masyarakat,nah bagai mana dengan bangunan SMK Kandui sampai sekarang tidak berfungsi sebagai mana layaknya sekolah.

Baca Juga :   Ketua Pengadilan Negri Barut,Pindah Tugas ke PN Sleman

Dalam setiap pembangunan di paparkan Tajeri,sekolah harusnya memperhatikan kondisi di lapangan, minat masyarakat dan sebaiknya berada di pusat kota. Sehingga lokasi sekolah dapat dijangkau masyarakat dengan mudah.

Baca Juga :   Akhirnya, Kades Ipu Jadi Tersangka

“Saya berharap,Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran nantinya dapat melihat langsung keadaan SMK 1 Kandui yang sampai sekarang masih belum berfungsi seperti sekolah pada umumnya,dan saya juga meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng bisa mencari solusi agar sekolah ini bisa berjalan sebagaimana mestinya,”pungkas Tajeri.(agustian)