Tak Ada Istilah Batal, Meski Hanya Satu Penumpang, Wings Air Tetap Terbang ke dan dari Bandara HMS

oleh -157 views

 

TEWENEWS, Muara Teweh – Sesuai kontrak yang telah disepakati antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan PT. Wings Abadi Airlines, meski hanya ada satu orang penumpang, pesawat Wings Air akan tetap melayani penerbangan ke dan dari Bandara Haji Muhammad Sidik (HMS).

Hal itu diungkapkan Bupati, Nadalsyah usai penyambutan pesawat Wings Air yang mendarat perdana di Bandara HMS, Senin (29/11) kemaren.

Dikatakan H. Nadalsyah dengan jumlah penumpang yang ada pada hari pertama penerbangan Wings Air dari Banjarmasin sebanyak 29 orang, adalah awal yang baik untuk penerbangan ini.

Baca Juga :   H. Nadalsyah Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum ASBWI

“Kita do’a kan bersama, semoga penerbangan ini lancar, dan di dukung oleh masyarakat,” ucapnya.

Selain itu juga, kata bupati, penerbangan Wing Air ini ada tiga kali dalam satu minggu yaitu, hari Senin, Rabu dan Jum’at. Dan setiap penerbangan tidak ada pembatalan penerbangan walaupun hanya satu penumpang.

“Karena pemerintah daerah sudah berkontrak dengan pihak Wings Air yaitu Blok Seat sebanyak 40 orang. Dan kalau penumpangnya di bawah 40 orang pemerintah daerah yang menutupi kekurangannya,” ujar Nadalsyah saat di wawancara sejumlah awak media.

Akan tetapi kata Nadalsyah, kalau penumpangnya 40 atau lebih, pemerintah daerah tidak mengeluarkan subsidi penumpang.

Baca Juga :   Gedung kantor pemerintah menjadi sasaran patroli polsek pematang karau

Ditempat yang sama, Direktur Operasional Wings Air Capt Fitzgerald Julian menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sambutan dari bapak Bupati H Nadalsyah dan masyarakat Kabupaten Barito Utara.

“Kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar penerbangan perdana kami ini dapat diterima dengan tangan terbuka oleh masyarakat di Kabupaten Barrito Utara,” kata Direktur Operasional Wings Air ini.

Dikatakannya, penerbangan perdana ini dan seterusnya ini akan menjadikan suatu manfaat yang sebesar-besarnya dari sisi transportasi jasa, kemudian lalu lintas perdagangan, pariwisata dan sebagainya. “Saat ini Wings Air beroperasi dalam satu minggu tiga kali, Senin , Rabu dan Jum’at,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polsek Katingan Hilir Awasi Penerapan Prokes Kegiatan Penyaluran BST

Ia juga mengharapkan, kedepannya semua berjalan lancar antusiamenya juga tinggi dan tidak menutup kemungkinan untuk bisa melakukan penerbangan setiap hari.

“Jadi kita do’a kan semoga penerbangn Wings Air selalu memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jasa penerbangan di Muara Teweh, keselamatan penerbangan dan pelayan yang baik dari kami,” pungkasnya.

(AP/Tim)