Hubungi Kami

BARITO UTARA

Tak Dibayar Selama 15 Bulan, Penjaga Malam dan Petugas Kebersihan Sekolah Keluhkan Nasibnya

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Masalah gaji pegawai tidak tetap (PTT) di Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) I Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalteng,  tak kunjung kelar. Seperti yang dialami oleh petugas jaga malam sekolah Bensol dan Istrinya Jumiati, sebagai petugas kebersihan sudah 15 bulan tidak pernah menerima honor.

“Saya binggung mau minta dengan siapa honor saya dan suami sebagai PTT, karena sejak Januari 2018 sampai sekarang belum di bayar, baik oleh pihak sekolah maupun pihak Dinas,” ujarnya kepada tewenews, Sabtu (2/3/2019)

Jumiati menambahkan, ia sudah meminta kepada pihak sekolah untuk honor yang belum di bayar, tetapi di jawab oleh pihak sekolah bahwa dana masih belum keluar dari pihak dinas, sedangkan untuk tiga orang PTT yang lain sudah di bayar, kenapa hanya saya dan suami yang belum di bayar katanya sedih.

“Tugas suami saya itu berat, menjaga sekolah yang ada 22 unit komputer, mengangkat mesin pompa air ke danau yang lumayan jauh dalam satu minggu bisa dua kali dan sekolah tidak bisa di tinggal takut ada pencuri,” jelasnya.

Baca Juga :   Siapa yang Cocok Mengantikan Walikota Surabaya, Ini Nama Yang di Gadang-Gadang

Harusnya kata Jumiati, apabila tidak ada anggaran kami di kasih tahu supaya kami bisa mempertimbangkan apakah tetap bertahan atau mencari pekerjaan lain, tapi sampai 15 bulan kami hanya di janjikan bahwa honor kami belum keluar dari dinas.

Sementara kepala sekolah SMAN I Teweh Baru, Hartoyo ketika di konfirmasi  melalui  telpon pribadinya membenarkan hal tersebut, pihak sekolah memang belum membayar honor penjaga sekolah dan petugas kebersihan.

“Sejak kebijakan untuk SMA dan SMK di ambil alih Dinas Provinsi maka anggaran yang dulu ada di Dinas Kabupaten sudah tidak ada lagi, Insya Allah untuk tahun2019 ini kita akan mengambil kebijakan dari sekolah,” katanya.(Tim)

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian