Tak Kunjung Diperbaiki, Anggota Polsek Tapung Hulu Dibantu Warga Timbun Jalan yang Rusak Parah

oleh -11 views

TEWENEWS, Tapung Hulu  – Minggu (22/11/2020) sekira pukul 11.00 WIB, telah dilakukan Penimbunan Jalan Rusak di KM 68 Jalan Lintas Petapahan – Simpang TB Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu, oleh Personil Polsek Tapung Hulu dibantu warga yang dipimpin Kanit Lantas Aiptu Sudarsono.

Sejumlah personel Polsek Tapung Hulu tampak mengerjakan penimbunan jalan rusak ini dengan material tanah timbun serta kerikil, segala sarana dan peralatan untuk penimbunan jalan rusak ini merupakan swadaya dari masyarakat, yang diupayakan pihak Polsek bekerjasama dengan Pemuda Desa Sukaramai.

Baca Juga :   Giliran Polsek Tapung Hulu Amankan 2 Mesin Gelper Ikan-ikan di Desa Kasikan

Untuk diketahui bahwa sejak jalan ini rusak, dilokasi ini sering terjadi Truk yang amblas bahkan ada yang terguling dikarenakan jalan yang berlubang cukup dalam, kalau sudah begitu akan terjadi kemacetan parah yang sangat menggangu arus lalulintas dan juga aktivitas masyarakat.

Polsek Tapung Hulu dan Masyarakat Tapung Hulu mengharapkan tindak lanjut dari Instansi terkait, untuk melakukan perbaikan di Jalan Lintas Petapahan – Ujung Batu ini karena sudah banyak badan-badan jalan yang rusak.

Baca Juga :   Temui Pimpinan Muhammadiyah Kalsel, Haji Denny Minta Nasehat dan Doa Maju di Pilgub Kalsel.

Hal ini juga dikarenakan ruas jalan ini merupakan jalur perlintasan Truk yang bertonase dan bermuatan berat, ditambah lagi dengan datangnya musim penghujan yang mempercepat kerusakan jalan, hal ini sangat membahayakan pengguna jalan dan juga dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas ataupun kemacetan.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK, MH saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kerusakan jalan ini telah berakibat terganggunya kelancaran arus lalulintas dan juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Baca Juga :   Nyambi Jual Nomor Togel, IRT ini Diamankan Polisi

Lebihlanjut disampaikan Kapolsek Tapung Hulu ini, bahwa perbaikan jalan dengan cara penimbunan yang mereka lakukan ini sifatnya sementara untuk melancarkan arus lalulintas.

“Kami berharap agar instansi terkait yang membidangi perbaikan jalan ini segera melakukan perbaikan agar kondisi jalan kembali bagus dan lancarnya arus lalulintas yang melewati wilayah ini,” imbuhnya.

(Runan)