Tak Main-main Cegah Karhutla, Polsek Hanau Sosialisasi Sanksi Pidana Karhutla

oleh -11 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Maraknya pembukaan lahan dengan cara membakar mampu merusak alam serta ekosistem di dalamnya. Selain itu kondisi kesehatan lingkungan yang menurun sebagai dampak dari pembakaran lahan tak mungkin dihindari.

Tak main-main, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si memerintahkan jajarannya untuk serius melakukan upaya pencegahan Karhutla.

Baca Juga :   BPP dan Muspika Kecamatan Paju Epat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K., menyatakan siap melaksanakan atensi orang nomor 1 di jajaran Kepolisan Seruyan tersebut. Hal ini diwujudkan dengan menggelar Apel Kesiapan Pers dan Sarpras serta Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Tahun 2021 tentang Sanksi Pidana Terhadap Pelaku Karhutla, Kamis pagi (24/2).

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Desa Narahan Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT-DD kepada Warga Desa Binaannya

Ikut serta dalam Apel tersebut jajaran TNI Koramil 1015-16 Pembuang Hulu, jajaran TNTP ( Taman Nasional Tanjung Puting), Satpol-PP Pembuang Hulu, Damkar serta BPBD Pembuang Hulu.

Terdengar jelas pada saat menyampaikan amanat bahwa Jajaran Polri akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku Karhutla namun tentu saja sesuai dengan eskalasi yang terukur. Diawali dengan gencar melaksanakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah karhutla dilanjutkan dengan sosialisasi sanksi pidana yang akan diberikan kepada pelaku Karhutla diharapkan masyarakat mau bersama-sama mencegah karhutla di wilayah hukum Polsek Hanau.