Tak Mampu kuasai Kendaraan, Truk Terguling Masuk Parit

oleh -18 views

TEWENEWS, Ponorogo – kecelakaan terjadi di Jalan Raya Ponorogo arah Wonogiri, tepatnya di kawasan rest area Kucur, Desa Biting, Kecatan Badegan, Rabu sore (26/12/2018) pukul 15:45WIB, Kecelakaan ini melibatkan Kendaraan Dump Truck nomor polisi AE 9982 NG berwarna hitam tanpa muatan alias kosong yang berjalan dari timur ke barat (Ponorogo ke Purwantoro).

Truck yang di sopiri, Andik Purno (23), alamat Desa Pupus Rt. 02/IV Kecamatan Lemveyan, Kabupaten  Magetan. Waktu itu Andik menjelaskan sekitar 70 km/jam, ada tikungan jalan, saat belok kiri, kendaraan slip hingga, saya tidak bisa menguasai kendaraan, akibatnya truck menabrak jembatan. Seketika banting setir ke kanan, sehingga Dump Truck berbalik arah, menghadap ke timur, arah Ponorogo. Selanjutnya Truck mundur perlahan-lahan dan dirinya (sopir.red), berusaha mengerem, maupun menarik Hand Rem, namun tidak berfungsi. sehingga Dump Truck masuk parit.

Andik menjelaskan “Tepat sebelah barat jembatan yang ditabrak, dengan pelan-pelan, gelontor terakhir dalam posisi berdiri” lanjut Andik.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dump truck hanya mengalami trauma. Saat ini di lokasi kejadian perkara (TKP) hujan lebat, rencananya dump truck akan di evakuasi besok pagi.

Beruntung, Posisi kendaraan sama sekali tidak mengganggu arus lalin.dan saat ini sudah ada dua anggota polisi yakni AIPTU Parwanto  dan AIPTU Harianto, yang datang ke tkp, hanya mengatur arus lalu lintas seperti biasanya. (Joko/Tim)