Tanah Diklaim PT AGU dan PT DSN, Warga Tujuh Desa Desak Pemerintah

oleh -29 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Masyarakat dari  tujuh Desa di kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara kalimantan Tengah, mendesak pihak pemerintah daerah dan kepolisian melalui Kapolres Barito Utara, tentang tuntutan hak atas Tanah yang diambil alih oleh pihak perusahaan PT .Antang Ganda Utama (AGU) dan PT. Destha Surya Nusantara (DSN).

Ketua Gerdayak Syafrudin S Tingan mengatakan sejak beberapa waktu yang lalu sampai sekarang masih belum ada kepastian hukum yang kami dapat. hanya janji-janji dan kata-kata sabar dulu.

Baca Juga :   Kabar Gembira Kasus Positif Covid-19 Tersisa Satu Orang, di Mura Menuju Zona Hijau

” Selama kurun waktu tiga tahun sudah yang berlalu kami dihadapkan dengan penantian yang semu, Team negosiasi antara pemerintah dan pihak kepolisian sebagai perpanjangan tangan kami dengan pihak perusahaan PT.AGU dan PT. DSN juga belum membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan oleh pihak masyarakat yang merasa hak-hak atas Tanah mereka diambil alih oleh pihak perusahaan,” ujarnya kepada tewenews,com, Senin (19/8/2019).

Baca Juga :   PT Energitama Bumi Arum Gelar Sosialisasi, Komitmen 70 Persen Untuk Warga di Areal Ring 1

Ia memaparkan, sebagai landasan kerja sama kebun kemitraan, namun sampai sekarang belum ada jawabannya sama sekali,begitu juga tentang laporan kepolisian masyarakat juga masih belum ada tindak lanjutnya, apakah laporan kami itu layak untuk dijadikan P.21 atau barang bukti yang diberikan masih belum memenuhi syarat untuk masuk ke babak penyidikan,