Tanggap Darurat, Sudah Puluhan Tahun Turap di Halaman Mapolsek Murung Tidak Ditangani

oleh -20 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Kondisi tanah dan turap yang berada di samping halaman Mapolsek Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, bersebelahan dengan gedung SD Beriwit 2 di Jalan Makam Pahlawan Kota Puruk Cahu, beberapa hari ini sangat meresahkan warga sekitar.

Pasalnya, kondisi tanah yang berada di bawah turap berkontruksi kayu ulin yang sudah berumur cukup tua ini disebelah Mapolsek Murung tampak bergeser.

Pjs Kapolsek Murung, Ipda Yulianto S AP membenarkan kondisi ini, dan mengharapkan adanya penanganan tanggap darurat oleh pihak pemerintah daerah melalui dinas teknis. “Setiap kali turun hujan, kondisi tanah disamping bangunan mapolsek kita ini bergeser maju dan membuat selokan rusak,” kata perwira balok satu ini kepada wartawan tewenews.com, Rabu (15/5/2019) malam.

Penanganannya perlu cepat, karena menurutnya kondisi tanah setiap harinya bergeser turun mengarah ke bangunan kantor. “Setiap hari posisi tanahnya selalu bergeser, apalagi curah hujan yang selalu turun pada malam hari dampaknya bisa sangat membahayakan keselamatan jiwa anggota kita,” ungkapnya lagi.

Kondisi serupa juga terjadi pada halaman belakang SD Beriwit 2 yang saat ini tampak mengalami longsoran sedikitnya 30 – 60 centi meter. Yulianto menambahkan kondisi ini sudah dilaporkannya baik kepada atasannya langsung, maupun kepada pihak PUPR, BPBD.

“Saya berharap penanganan cepat, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan apalagi sampai ada korban jiwa,” pungkasnya. (Asmansyah)