Tarian Adat Hyang Dadas Kalteng Meriahkan Perayaan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka

TEWENEWS, Muara Teweh – Peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta berlangsung meriah, Sabtu (17/8/2019) pagi. Pihak panitia menyajikan berbagai pertunjukan untuk para tamu undangan sebelum dimulainya Peringatan Detik-detik Proklamasi.

Adapun pertunjukan yang ditampilkan yaitu tarian adat dari berbagai daerah. Salah satunya yaitu tari Hyang Dadas dari Kalimantan Tengah. Lima orang mewakili Barito Utara yang bergabung dalam tim penari Kalteng.

Putri Zorayya Prianti Noor, Mita, Hanip, Aya dan Mesi mereka tergabung, dalam sangar Balangga Karuhey Tatau di asuh oleh Ibu Kasmi mewakili Barito Utara, bergabung dengan tim penari dari seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah.

Pihak panitia sengaja menyuguhkan tarian ini untuk para tamu undangan yang tengah menunggu kedatangan Bendera Pusaka. Nantinya, Bendera Pusaka akan dikirab dari Monumen Nasional ke Istana Merdeka.

Baca Juga :   Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Di Alun-Alun Cilacap, Berjalan Dengan Khidmat

Para tamu undangan yang hadir mengenakan pakaian adat khas berbagai daerah di Indonesia. Adapula yang memakai setelan jas dan kebaya.

Pihak panitia mempersiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan HUT ke-74 RI di Istana. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persen dialokasikan bagi unsur pemerintah, sedangkan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat.

Adapun pada upacara di sore harinya, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan juga telah dipersiapkan. Menjelang upacara, sejumlah hiburan disajikan ke tamu undangan mulai dari tarian tradisional dan musik tradisional.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: