TEKA-TEKI Banyak Kursi DPRD Barut Kosong Saat Paripurna LKPJ Bupati

oleh -23 views
Waket Dua DPRD Barut,Aception saat di wawancarai para wartawan

TEWENEWS,Muara Teweh – Dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Akhir Tahun Anggaran 2017, hampir saja tak disetujui oleh DPRD Barito Utara.Pasalnya, dalam rapat paripurna yang digelar Jumat (23/3/2018) pagi, di gedung DPRD Barut, jumlah anggota dewan yang hadir tak memenuhi kuorum karena banyak yang bolos.

Sesuai ketentuan tata tertib sidang, rapat paripurna bisa dikatakan memenuhi kuorum jika jumlah anggota yang hadir 2/3 dari total 25 orang anggota DPRD.

Baca Juga :   Khusus Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak, UPTD Disdalduk KB P3A Barut Terima DAK Rp 374 Juta

Wakil Ketua Dua DPRD Barito Utara,Aception menyampaikan bahwa Paripurna ditunda selama tiga hari mengingat banyak anggota dewan yang sedang cuti kampaye dan sebagian lagi ada yang mengikuti kegiatan partai.

“Memang paripurna pada hari ini sudah di bamuskan sesuai dengan jadwal,namun kita sebagai unsur pimpinan walaupun ini sangat penting sekali untuk kinerja tentang pertanggungjawaban bupati barut tahun 2017. Tetapi untuk sementara waktu tidak kourum terpaksa ditunda,”ujarnya saat di temui wartawan di ruangkerjanya.

Baca Juga :   Operasi Patuh Telabang 2019 : Polres Barito Utara Tindak 186 Pelanggaran

Ditundanya rapat paripurna ini menurut Aception disebabkan adanya agenda dari anggota dewan seperti ada yang cuti melakukan kampaye dan yang menghadiri kegiatan partai di luar daerah.

“Tetapi sesuai aturan LKPJ bupati barut ini harus disampaikan oleh bupati paling lambat bulan Maret ini,cuma tadi saya sampaikan bahwa kita tetap berupaya secepatnya kegiatan ini bisa terlaksana,”paparnya

Baca Juga :   Dandim 1013/Mtw Hadiri Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Secara Virtual

Diutaran politisi yang berkumis tipis ini bahwa LKPJ ini sangat penting untuk DPRD bisa menindak lanjutinya karena sejauh mana pihak DPRD menanggapi laporan pemerintah tersebut

“Harapan saya kedepan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi karena untuk agenda penting seperti ini sudah di musyawarahkan oleh para anggota dan harusnya kita menjalankan agenda yang sudah disepakati,”pungkasnya (agustian)