Tekan Penyebaran Covid 19 Via Radio Channel 16 VHF

oleh -14 views

TEWENEWS -Palangkau Lama – Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng khususnya Markas Unit Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito melaksanakan kegiatan himbauan via radio chanel 16 VHF, Rabu (03/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara memberi imbauan terhadap kapal-kapal yang melintasi wilayah perairan Das Barito dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) dan pesan kamtibmas untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelayaran.

Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Aiptu Nia
kurniawan selaku Kepala Markas Unit ( Kamarnit ) Palangkau Lama, meminta Nahkoda beserta Anak Buah Kapal (ABK) agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menjaga pola hidup bersih dan memperhatikan nutrisi makanan agar ketahanan tubuh kuat.

“Saya berharap para nahkoda kapal bisa memahami dan mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” tutur Kurniawan.

Selain itu, Dia juga mengingatkan bagi yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin, serta segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat. Termasuk jika mengalami demam dan kesulitan bernapas, dengan menjelaskan rekam jejak serta riwayat perjalanan kepada petugas kesehatan. (yoga)