Tekan Wabah DBD, Lurah Meruya Utara Monitoring PSN Rutin

oleh -37 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi serta mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Lurah Meruya Utara Zainudddin, S.Pd melaksanakan Sijuling (Silaturahmi Jum’at Keliling) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di kawasan Jalan H. Tohir RT.003/RW.11 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jum’at (17/05/2019).

Dalam kegiatan tersebut Lurah Meruya Utara mengingatkan kepada warganya agar mengedepankan PHBS dan Germas. “Mari kita sama-sama melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan meningkatkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman,” pinta Lurah Meruya Utara Zainuddin, S.Pd kepada para warganya termasuk para kader jumantik.

Baca Juga :   Jalan Longsor 47 Meter Mengisolasi Satu Desa di Cimanggu Cilacap

Tampak terlihat para warga dan kader Jumantik sangat antusias menyimak himbauan Lurah Meruya Utara yang datang mengunjungi wilayah tersebut dengan didampingi oleh Sekkel Meruya Utara, Kasie Kesra, Satpol PP dan staf Kelurahan Meruya Utara.

Saat ditanya, tentang kiat-kiat dalam mencegah DBD, Lurah Meruya Utara menjelaskan, “Saya selaku Lurah senantiasa mengajak para warga mengikuti kiatbsukses cegah DBD yakni Hidup bersih dan sehat harus dimulai dari diri kita sendiri, kemudian lingkungan keluarga dan wilayah. Self Jumantik/Jumantik mandiri di setiap rumah, menanam pohon lavender, larvasida dan memelihara ikan cupang di tempat penampungan air, membersihkan saluran air dari sampah, masyarakat jangan buang sampah ke saluran dan sediakan tempat sampah di rumah masing-masing. Semuanya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan murah,” pungkasnya kepada awak media.

Baca Juga :   Berbagi Sesama, Ny. Leli Gunung Iskandar Kunjungi Anak-anak Penderita Kanker di RS. Dharmais

“Sekali lagi kami meminta peran serta komponen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di rumahnya masing-masing,” himbau Lurah Meruya Utara di depan Ketua RW 11, para Ketua RT, Kader PKK, Kader Jumantik dan warga setempat.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 07/Kembangan Serda Jeje Bantu Pengamanan Bimtek KPPS Pemilu 2019 Meruya Utara

Acara Silaturahmi Jum’at keliling dan Pemberantasan Sarang Nyamuk juga disisipkan dengan pentingnya mengelola sampah dengan cara memilah dan mendaur ulang sampah menjadi sebuah manfaat baru. Acara betlangsung aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)