Telat Oper Gigi, Truk Bermuatan Padi di Cinangsi Terguling

oleh -225 views

TEWENEWS, Cilacap – Sebuah truk dengan nomor  Polisi R 1396 MB yang membawa hasil tani berupa padi malah mundur saat menanjak, Akhirnya muatan padipun berhamburan jatuh di tengah jalan.

Sutrisno (42) warga Majenang supir truk menjelaskan, kecelakaan tunggal itu terjadi akibat dirinya telat mengoper gigi di tanjakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17:00 WIB.

“Dari pada saya ambil kiri jurang, mending tak ambil kanan,” kata Sutrisno pengemudi truk tersebut kepada awak media.

Akibat kejadian tersebut truk melintang menutup hampir semua bahu jalan, kejadian ini terjadi di tanjakan grumbul munggangpule Rt 07/04 Dusun Cibriluk Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, kamis (20/8/2020).

Dijelaskan Sutrisno, truk berangkat dari arah timur ke barat dengan tujuan ke Majenang.

Menurut warga Karena kondisi jalanan menanjak serta sopir yang kurang menguasai medan, akhirnya telat saat mengoper persneling.

Kejadian ini yang kedua kalinya dalam setengah bulan ini yang pertama truk bermuatan aki juga terguling akibat tidak kuat menanjak.

“Karena terlambat mengoper akhirnya truk berjalan mundur. Dan muatannya tumpah terguling dan melintang di jalan raya,” terang salah satu warga dilokasi kejadian.

Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan lain yang melintas. Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Proses evakuasi membutuhkan waktu 2 jam lebih, truk terguling di tengah jalan sempat membuat jalur penghubung dua kecamatan itu tidak bisa dilalui mobil.

“Alhamdulilah,sekitar pukul 20.30 WIB sudah berhasil dievakuasi truk tersebut, Jadi pengendara bisa lewat dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

(Totong)