Temuan BPK Rp 1,2 Milyar Belum Ditindaklanjuti Dinas PUPR Barut

TEWENEWS, Muara Teweh – Adanya ketidakpatuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menindaklanjuti temuan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi permasalahan di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Karena hingga saat ini masih ada temuan BPK tahun 2018 yang belum ditindaklanjuti OPD di Pemkab Barut, permasalahan ini bahkan sudah hampir setahun namun tidak kunjung ada penyelesaian dan iktikad baik dari OPD dan pihak kontraktor sebagai pelaksana kegiatan.

Seperti misalnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) temuan sebesar Rp 1.2 Miliar, pekerjaan proyek Penanganan Longsor ruas Jalan Ketapang-Montallat di Desa Rarawa, Kecamatan Gunung Timang, yang di kerjakan tahun 2018 oleh CV. Mahkota Satrina, berkantor di Buntok, Barito Selatan, hingga kini belum juga ada penangan yang serius.

” Saya sering melintas jalan Desa Rarawa, tidak melihat ada pekerja yang melakukan pekerjaan untuk memperbaiki turap penahan longsor itu, bahkan saat melintas jalan darurat ada pengguna jalan yang memakai motor roda dua terjatuh,” ujar salah seorang warga Kecamatan Montalat kepada tewenews.com Rabu (14/8/2019).

Baca Juga :   Kabid Bina Marga Rody : Turap di Desa Rarawa Akan di Perbaiki Pihak Kontraktor

Beberapa waktu lalu tewenews.com sempat menanyakan persoalan ini kepada Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara Rody ST, ia mengatakan perawatan pembangunan turap masih menjadi tanggung jawab pelaksana. Sehingga, perbaikan menjadi kewenangan kontraktor.

Berlarut-larutnya penangan turap di Desa Rarawa sepertinya pihak kontraktor dan Dinas PUPR Barut terkesan saling lempar dan melakukan pembiaran, dengan tidak mematuhi rekomendasi dari BPK.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito, Ir Iwan Rusdani saat akan di konfirmasi oleh wartawan di katakan oleh satpam bahwa Kepala dinas sudah dua hari tidak masuk kantor cuma diam di rumah saja.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: