Terima Kunjungan Anak-anak PAUD Barokah, Ini Yang Disampaikan Serma Mustadi

oleh -24 views

TEWENEWS, Cilacap – Batituud Koramil 09 Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap, Serma Mustadi menerima kunjungan 62 anak didik beserta guru pendamping yang berasal dari PAUD Barokah Desa Bringkeng, Kecamatan Kawunganten, bertempat di Aula Koramil 09/Kawunganten, Rabu (26/2).

Kedatangan mereka ke Markas Koramil dalam rangka untuk mengenal lebih dekat tentang profesi TNI khususnya khususnya di Koramil 09Kawunganten. Pernyataan tersebut disampaikan langsung Kepala PAUD Barokah Endis Rosmawati, S.Pd yang turut mendampingi anak didiknya.

“Ini merupakan bagian dari materi pelajaran yang harus diterima oleh anak didik kami, sehingga kami meminta ijin agar bisa melaksanakan kunjungan ini. Terimakasih atas sambutan dan segala dukungan pihak Koramil dalam memfasilitasi kunjungan kami”, ucapnya.

Baca Juga :   Cegah Laka Lantas Polres Kotim Pasang 10 Spanduk Himbauan Kamseltibcar Lantas

Sementara itu, Batituud Koramil 09 Kawunganten Serma Mustadi saat menerima kunjungan tersebut dengan senang hati mengucapkan selamat datang dan terimakasih kasih, sekaligus permohonan maaf karena Komandan tidak bisa hadir menyambut karena ada kegiatan ditempat lain.

“Selamat datang anak-anak ku di Koramil 09/Kawunganten, semoga dengan kegiatan ini semakin mendekatkan diantara kita dan bagi anak didik dapat memperoleh ilmu pengetahuan”, ucapnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Sarana Prasarana, Kapolda Kalteng Resmikan 14 Gedung Dan Launching 2 Aplikasi Baru

Pada kesempatan tersebut Serma Mustadi juga memberikan pembekalan kepada anak-anak dengan menjelaskan tentang TNI dan lebih rinci tentang tugas Koramil yang memiliki fungsi menyelenggarakan pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka mendukung tugas pokok kodim.

“Pembinaan teritorial di wilayah bisa melalui berbagai macam kegiatan, di antaranya melaksanakan pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara, pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, Pembinaan tentang kemanunggalan TNI-Rakyat melalui jati diri TNI yaitu dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan rakyat,” jelasnya.

Selain itu Koramil juga menyelenggarakan pembinaan perlawanan rakyat (Wanra) dalam rangka menciptakan ketahanan dan keamanan wilayah dari ganguan dan ancam terhadap keutuhan NKRI.

Baca Juga :   Jelang Penutupan TMMD, Satgas TMMD Bersama Warga Pasang Tratag dan Umbul-umbul

“Dengan mengenal tugas pokok Koramil, saya berharap semoga anak-anakku PAUD Barokah semakin cinta terhadap TNI dan nantinya menjadi anak yang soleh, berbakti kepada kedua orang tua, bangsa dan negara”, harapnya. (Totong/R09)