Terkait Virus Corona, Polsek Gunung Timang dan Koramil Kandui Himbau Warga Menjaga Kebersihan

oleh -3 views

TEWENEWS, Barito Utara – Dalam rangka mengantisipasi merebaknya virus corona atau Covid-19 diwilayah Kecamatan Gunung Timang, Polsek beserta Koramil setempat melaksanakan giat himbauan kepada masyarakat Kecamatan Gunung Timang melalui pengeras suara, Selasa (24/3/2020).

Kapolsek Gunung Timang, Iptu Bagus Winarmoko mengatakan, dengan adanya himbauan tersebut diharapkan agar warga masyarakat waspada dan tidak panik terhadap Virus Corona/Covid 19.

Baca Juga :   Pasokan Lokal Kurang, Harga Bawang Merah Terus Naik

Adapun himbauan yang disampaikan antara lain, menjaga kebersihan pribadi, rumah, tempat kerja dan lingkungan sekitar, jalankan budaya cuci tangan setiap sebelum dan sesudah melakukan kegiatan diluar rumah. Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan tetap berolahraga serta makan makanan yang bergizi secara teratur.

Baca Juga :   Kapolsek Gunung Timang Iptu Bagus Winarmoko.SH, Dampinggi Kunjungan Bupati Barut Ke Posko Pencegahan Covid-19

“Hindari kontak langsung dan berjabat tangan, tetapi gunakan metode salam yang tidak langsung bersentuhan tangan dengan orang lain, hindari dikerumunan/keramaian, lebih utama tinggal didalam rumah bersama keluarga, apabila tidak ada hal / keperluan yang sangat penting atau mendesak,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   Pemkab Bartim Gelar Rapat Koordinasi Penataan Pasar

Selain itu, bila ada gejala sakit demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu agar segera periksakan diri anda ke Puskesmas terdekat agar mendapatkan penanganan/pengobatan pertama.