Terkonfirmasi Positif Meningkat, Satgas Covid-19 Barut Siapkan Tempat Isoman Terpusat

oleh -132 views
H. Siswandoyo, S.KM,M.Kes Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara.

TEWENEWS, Muara Teweh – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara akan menyediakan tempat untuk isolasi mandiri terpusat di Bandara Lama atau eks Bandara Beringin Muara Teweh.

“Menyikapi kejadian konfirmasi kasus positif yang cukup signifikan di Barito Utara, kami Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Barito Utara akan membentuk atau menyediakan tempat untuk isolasi mandiri terpusat,” ujar H. Siswandoyo, S.KM,M.Kes Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, kepada wartawan usai menggelar Jumpa Press di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan, Senin (9/8/2021).

Jadi, itu nanti akan menampung masyarakat yang terkonfirmasi dengan gejala ringan saja.

“Yang bersangkutan tetap sehat dengan satu rasio diatas 95%, jadi mereka masih sehat masih bisa beraktivitas tanpa bantuan dari tenaga kesehatan,” kata Siswandoyo.

Nanti fasilitas itu mudah – mudahan akan segera kita operasionalkan, kita masih menunggu nakesnya, prasarana, obat – obatan dan juga kita akan mempersiapkan tenda – tenda yang akan menampung warga yang isolasi mandiri.

“Mudah-mudahan ini membantu masyarakat dan jangan takut ke fasilitas kesehatan, biasanya masyarakat ini takut ke fasilitas kesehatan, takut dicovidkan dan nanti tidak bisa pulang,”jelas Siswandoyo.

Akhirnya image dari rumah sakit itu nantinya negatif dan masyarakat akan takut kerumah sakit.

“Padahal sebenarnya lebih cepat ke fasilitas kesehatan, kerumah sakit akan lebih cepat mendapatkan pertolongan, dan dapat dilakukan pemantauan kesehatan dengan baik,” ungkap Siswandoyo.

Mudahan – Mudahan ini berjalan dengan baik dan lancar, kami mohon nanti masyarakat jangan segan – segan memanfaatkan tempat isolasi mandiri terpusat.

“Yang akan ditempatkan di Bandara Lama atau eks Bandara Beringin,” pungkasnya.

(Iskandar)