Terlibat Sabu, Pendekar dan Abi Diamankan Polisi

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dua pemain sabu Ampah kecamatan Dusun Tengah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, berhasil diamankan jajaran Polres Bartim, bekerja sama dengan Subdit I Direktorat Narkoba Polda Kalteng

Tersangka yang berhasil diamankan NGB alias Pendekar (43) tahun dan AP alias Abi (32) tahun, merupakan warga Kelurahan Ampah Kota kecamatan Dusun Tengah.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang, SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Fery Endro P mengatakan “Penangkapan tersebut bermula dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa terlapor sering terlibat peredaran gelap narkotika jenis sabu – sabu di wilayah kecamatan Dusun Tengah”, ucapnya, kamis (19/03/2020).

Berdasarkan informasi tersebut pada rabu 18 maret 2020 Anggota Satresnarkoba Polres Bartim yang di back up oleh Subdit I Direktorat Narkoba Polda Kalteng melakukan penyelidikan dan Undercoverbuy (pembelian terselubung) sabu 500 Ribu, kemudian terlapor NGB menghubungi seseorang untuk memesan narkotika jenis sabu.

Baca Juga :   Pelantikan Presiden Lancar, Polres Bartim Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Menurut Fery, Selanjutnya terlapor AP berangkat untuk mengambil sabu, selanjutnya 10.30 wib pada saat AP akan memberikan paket yang diduga narkotika jenis sabu kepada Anggota Kepolisian yang melakukan Undercoverbay (pembelian terselubung), Anggota Satresnarkoba Polres Bartim yang di back up oleh Subdit I Direktorat Narkoba Polda Kalteng yang di pimpin langsung oleh Kasubdit I Direktorat Narkoba Polda Kalteng melakukan penangkapan terhadap kedua terlapor, ungkapnya.

“Saat di lakukan penggeledahan terhadap kedua terlapor kemudian ditemukan 1 paket yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0, 30 gram, selanjutnya dilakukan introgasi untuk pengembangan, kemudian terlapor dan barang bukti lainnya dibawa ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: