Ternyata, Sudah Dua Kali Barang Pasien Digondol Maling di RSUD Muara Teweh

oleh -82 views
Foto : Agus Redha, Humas RSUD Muara Teweh, Saat memberi Keterangan Kasus pencurian kepada wartawan.

TEWENEWS, Muara Teweh – Sungguh ironis! Mestinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh bisa menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh pasien dan keluarga. Namun fakta justru sebaliknya.

“Sudah dua kali terjadi pencurian untuk tahun 2018 ini di Rumah Sakit Umum Muara Teweh, sebelumnya terjadi diruang penyakit dalam, untuk kedepannya pihak rumah sakit akan melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian,”kata Agus Redha, Humas RSUD Muara Teweh, Selasa (4/12/2018).

Agus Redha menjelaskan untuk barang-barang berharga milik pasien tidak menjadi tanggungjawab pihak rumah sakit. Cuma pihaknya tetap ikut bertanggung jawab dalam artian mengawal proses kehilangan itu.

“Untuk kamera pengawas atau CCTV sekarang ini kendalinya masih dipegang oleh pihak kontraktor PT Jakon,”tandasnya.

Seperti diketahui, pasien bernama Margaretha umur 47 tahun, warga Jalan Pungsi Tunggal, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Selagi rawat inap di ICU RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Muara Teweh, ia kehilangan barang-barang berharga berupa perhiasan emas dan HP.

Insiden itu terjadi, Senin (3/12) jam 01.50 WIB tengah malam. Tepatnya di ruang ICU di bed enam, lantai dasar gedung baru RSUD Muara Teweh.

Humas RSUD Muara Teweh Agus Redha, kepada wartawan menyampaikan pasien Margaretha, kehilangan sebuah tas warna hitam, didalam tas itu ada berisi cincin emas 10 gram, HP, dan uang.

“Tas warna hitam itu ditemukan di belakang bangunan rumah sakit, dengan keadaan isi tas sudah kosong, kejadian tersebut terekam CCTV Rumah sakit,” ujarnya.

Dia menambahkan pencuri pada saat masuk dari pintu depan terus masuk ke belakang dan kemudian balik lagi dan menengok pintu kamar pasien yang mengunakan kaca untuk mengawasi keadaan pasien.

“Setelah merasa aman pencuri kemudian masuk untuk melakukan aksinya, kami berkesimpulan dialah pencurinya karena di rekaman CCTV saat dia masuk tidak memakai tas setelah dia keluar dari kamar pasien dia ada membawa tas warna hitam,”papar Agus Redha.

Dituturkan Agus, pencuri mengunakan baju kaos warna hitam lengan pendek dan celana pendek levis, untuk wajah hanya nampak dari sebelah samping saja.

“Perawakan pencuri agak gemuk dan tidak terlalu tinggi ya terbilang sedang, dan potongan rambut keriting,”pungkasnya.(Tim)