Tes Tulis Tidak Lulus, Calon Kades Petahana Muara Inu Akan Demo Ke DPRD Barut dan Upaya Pra Peradilan

oleh -79 views
Kades Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Rudi Syahrudin

TEWENEWS, Muara Teweh – Salah satu incumbent, Rudi Syahrudin yang maju kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala desa (Kades) Muara Inu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, meminta hasil tes tertulis yang menyatakan dirinya tidak lulus dibuka.

Sementara itu, Rudi meminta tim seleksi untuk menunjukkan hasil lembar jawabannya. Anehnya, tim seleksi justru menyampaikan bahwa lembar jawaban tes tertulis pada hari Jumat tanggal 4 Oktober 2019 sudah dibakar dua hari sesudah tes tertulis yaitu pada tanggal 6 Oktober 2019.

Baca Juga :   Tim Gugus Covid-19 Kec. Kolam Rutin Lakukan Operasi Yustisi

“Kami akan menempuh jalur hukum dengan melakukan gugatan Pra Peradilan dan pada tanggal 5 Nopember 2019 nanti kami akan melakukan demo ke DPRD Barut, meinta agar hasil tes calon Kades Muara Inu di buka secara transparan,” ujar Rudi kepada tewenews.com, Kamis (31/10/2019) malam.

Baca Juga :   Terus Dilakukan Penempelan Sticker Ke Rumah - Rumah Warga Bripka Rahmad Tempel Sticker Vaksin

Rudi menambahkan, dari tujuh calon Kades Muara Inu yang ikut tes tertulis ada dua yang dinyatakan tidak lulus oleh panitia. Adapun Rahmad Wahyudi yang juga gugur di tes tertulis informasi yang saya terima sudah melakukan upaya hukum.

“Saya dapat informasi dan data bahwa tes tertulis saya dinyatakan lulus, tetapi entah mengapa setelah di umumkan ternyata hasil tes tertulis saya dinyatakan tidak lulus, tapi pihak panitia Kabupaten tidak bisa memperlihatkan lembar jawaban asli milik para peserta, dengan alasan sudah di bakar,”paparnya.

Baca Juga :   Dana Pilkades Barut Rp 346,1 Juta, Desa Kandui Terbesar Rp 26 Juta

Jelas ini merugikan saya sebagai bakal calon, karena pertanyaan yang di ajukan pada saat tertulis tersebut semua bisa saya jawab. Hal ini jelas menimbulkan pertanyaan kami.

“Saya mendesak dilakulan tes tulis ulang untuk seluruh bakal calon kades desa Muara Inu,” pungkasnnya.(Tim)