Tidak Hanya Pagi Hari, Polsek Kota Besi Laksanakan Ops Yustisi Di Sore Hari Menjelang Ngabuburit Buka Puasa

oleh -10 views

TeweNews – Kotim – Bulan ramadhan merupakan bulan suci yang sangat-sangat dinantikan oleh umat islam, namun ada satu kebiasaan di Indonesia yang masih menjadi ciri khas bangsa ini yakni negabuburit dan menjajakan jajanan buka puasa di pinggir jalan yang memiliki potensi untuk memunculkan kerumunan masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan khususnya pada saat pendemi ini, Polsek Kota Besi juga lakukan ops yustisi menjelang masyarakat berbuka puasa dan ngabuburit.

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kami tidak melarang budaya yang saat ini ada seperti ngabuburit atau menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba dan masyarakat yang jualan jajanan tidak kami larang.

“Justru kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu lama di luar rumah seperti ini karena akan memunculkan kesempatan penularan.” Jelas Kapolsek.

Jadi apabila telah belanja jajanan diharapkan kembali ke rumah masing-masing dan lebih nikmat apabila ngabuburit berkumpul bersama-sama keluarga di rumah. (kapolsek Kobes)