Tim Barsel Dulang Emas Dicabang Atletik dan Panjat Tebing di Porprov ke XI

oleh -85 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Tim Barito Selatan (Barsel) dari cabang olah raga atletik dan panjat tebing, berhasil menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kalimantan Tengah yang berlangsung di Muara Teweh, Barito Utara (Barut).

Dari cabang atletik tim Barsel berhasil meraih satu medali emas dari kategori lari 5 ribu meter atas nama Wahyu Effendi. Total untuk cabang atletik sebanyak tiga medali emas, enam medali perak berhasil bereka bawa pulang.

Cabor panjat tebing , atlet Barito Selatan juga berhasil menambah perolehan kembali satu medali perak, dan satu medali perunggu.

Medali perak diraih Muscholifah dari kelas lead umum putri, dan perunggu diraih Tegar Imanuel dari kelas Boulder umum putra, sehingga total medali yang diperoleh dari cabor panjat tebing sebanyak satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

“Kami bersyukur dengan prestasi yang telah diraih ini,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Armadi.

Adapun total medali yang diperoleh kontingen Barito Selatan hingga saat ini sebanyak 10 medali emas, 13 medali Perak, dan 15 medali perunggu.

Dia menambahkan, masih ada beberapa cabang olahraga lagi yang diikuti sejumlah atlet Barito Selatan seperti takraw, basket, panjat tebing, bulu tangkis, serta dayung, pencak silat, dan tenis meja.

“Kita berharap dari cabang tersebut, atlet Barito Selatan bisa menambah perolehan medali bagi Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ujar Armadi.

Ia mengharapkan doa, dan dukungan dari seluruh masyarakat Barito Selatan, semoga atlet dari kabupaten ini bisa meraih prestasi diajang Porprov ke XI Kalimantan Tengah pada 2018 ini.(tim)