Tim Gabungan Semprot Disinfektan Desa Wuran Sebagai Daerah Asal Pasien PDP Bartim

TEWENEWS, Tamiang Layang – Adanya dua orang Pasien Dalam Perawatan (PDP) dari desa Wuran kecamatan Karusen Janang kabupaten Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah, yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, sehingga tim gabungan penanganan darurat penyebaran Coronavirus (COVID – 19) melakukan penyemprotan Disinfektan didesa tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bartim Ir. Eskop mengatakan” Kegiatan kita hari ini khusus melakukan penyemprotan di desa Wuran, karena asal pasien PDP ini sempat dua kali 24 tinggal di Wuran”, ucapnya, Selasa (31/03/2020).

PDP Bartim berjumlah dua orang, sebelumnya hanya satu, yaitu anak yang berumur 2,5 tahun. Namun kemaren ditetapkan lagi ibu anak tersebut sebagai PDP sehingga PDP Bartim menjadi dua orang. Bartim menjadi jona kuning yang sebelumnya merupakan zona hijau, ungkap Sekda yang juga Ketua penanganan COVID – 19 Bartim tersebut.

Menurutnya, mereka datang dari Jakarta melalui Palangka Raya, langsung kedesa Wuran, namun demikian berdasarkan informasi Kepala Puskesmas Dayu kecamatan Karusen Janang, mereka sudah memberi informasi terlebih dahulu sebelum pulang, sehingga oleh pihak keluargapun mereka disiapkan rumah tersendiri.

Baca Juga :   Kades Sibung Apresiasi Distanaktan dalam Upaya Mewujudkan Ketahanan Pangan

Saat ini dampak bagi keluarga dan warga Wuran sangat besar, kehadiran kita kesana selain melakukan penyemprotan Disinfektan juga kita memberikan pemahaman, bahwa pasien PDP tersebut tidak ada melakukan kontak dengan warga Wuran lainnya, jelasnya.

Sementara itu Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang, SIK melalui Kabag Ops AKP Muzakkir Muchlis menjelaskan, personil yang melakukan penyemprotan Disinfektan didesa Wuran sekitar 100 orang, yang terdiir dari TNI – Polri, Damkar, Satpol PP dan petugas lainnya.

“Penyemprotan dilakukan berdasarkan permintaan dari Kepala Desa Wuran dan Camat Karusen Janang, karena dari sana adanya PDP Bartim yang saat ini sedang dirawat di Palangka Raya”, ungkap Muzakkir.

Kita akan melakukan penyemprotan Disinfektan dirumah – rumah warga desa Wuran, Gereja, Pasar Dayu dan tempat lainnya pungkasnya.

Tim gabungan penanganan darurat penyebaran COVID – 19 yang melakukan penyemprotan Disinfektan ke desa Wuran, dilepas oleh Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh Al – Qadri didampingi, Sekda, Kapolres, Wakapolres, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok dan Kepala Dinas Kesehatan Tim gabungan (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: