Tim GTPP Covid-19 Kalsel Siapkan 500 Kantong Mayat Dan 200 Peti Mati

oleh -26 views

TEWENEWS, Banjarmasin – Setiap hari semakin banyak jumlah warga Kalsel yang positif Corona atau covud-19. Berdasarkan informasi yang diterima bahkan dua rumah sakit rujukan di Banjarmasin yaitu Ulin dan Ansari Saleh ruangannya sudah penuh. Sehingga pasein Covid-19 yang dirawat terpaksa diinapkan di IGD dan bangsal.

“Tadi malam tempat tidur yang ada di tower 3 RS Ulin sudah diturunkan ke bangsal untuk digunakan pasein Covid-19,” ujar Wakil Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid 19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq kepada wartawan, Kamis (21/5).

Baca Juga :   Pengurus dan Anggota Srikandi Banua Lakukan Kunjungan Ke Batola

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang terus memburuk, pihaknya kata Hanif kini sudah menyiapkan 500 kantong mayat untuk jenazah pasien Covid yang meninggal dunia.

Baca Juga :   Pos Penjagaan PSBB Di Depan Duta Mall aktif Lakukan Pemeriksaan, Dan Jalan Jalan Dalam Kota Banjarmasin Lengang

“500 kantong mayat kami siapkan minggu ini. kami juga siapkan 200 peti mati khusus untuk Covid.” Jelas Hanif seraya menambahkan bahwa peti mati yang disiapkan itu 100 untuk rumah sakit Ulin dan 100 lagi untuk rumah sakit Ansari Saleh.(Sofyan).