Tim Kampanye Daerah Pastikan Jokowi Tak Kampanye Saat di Jombang

oleh -13 views

TEWENEWS, Jombang – kedatangan Presiden Joko Widodo ke Jombang pada hari Selasa 18 Desember 2018 besok disebut tak ada embel-embel kampanye. Tim kampanye daerah (TKD) Jombang tak menerima tembusan jika Jokowi melakukan kampanye.

Ketua TKD Kabupaten Jombang Jokowi-Makruf Amin, Joko Triono membenarkan jika Jokowi akan berkunjung ke Jombang.  Politisi yang juga ketua DPRD Jombang ini menambahkan, kapasitas Jokowi ke Jombang adalah sebagai Presiden RI yang melakukan kunjungan kerja bukan sebagai capres yang akan melakukan kampanye.

Dia menegaskan, dalam kunjungan kerja Jokowi nanti, rencananya RI 1 akan melakukan silaturahmi ke beberapa pondok pesantren di Jombang. Mulai dari Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan, Pondok Pesantren Tebuireng untuk meresmikan Museum Islam Indonesia, Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, dan Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras.

Meski demikian, Bawaslu Jombang mengaku akan mempersiapkan pengawasan.
David menambahkan, Bawaslu sudah mengantongi acara run down Jokowi selama di Jombang. Sehingga, dalam sehari itu pihaknya akan melakukan pengawasan dengan turun langsung dalam setiap acara Jokowi.

Pihak Bawaslu juga akan libatkan semua teman-teman Panwascam, sudah koordinasi untuk melakukan pengawasan kegiatan Presiden Jokowi baik di tingkat kabupaten maupun daerah-daerah yang akan dikunjungi nanti.(Joko)