Tim Laskar Isen Mulang Kalteng Putra Hajar Tim Singo Edan Arema FC 4 : 2 Di Tuah Pahoe.

TEWENEWS, Palangka Raya – Setelah lama bermain sebagai tim ‘Musafir’ dengan berkandang di pulau Jawa,Tim Kalteng Putra berhasil mengalahkan dan menghajar tamunya Arema FC dengan skor meyakinkan 4 : 2 di kandang mereka stadion Tuah Pahoe Rabu malam (7/8/2019) dalam kompetisi Shoope Liga 1. Ini adalah kemenangan kedua di stadion Tuah Pahoe ,sebelumnya pekan lalu Kalteng Putra menang 2 : 0 atas Semen Padang.

Kalteng Putra yang berjuluk tim Laskar Isen Mulang pada pertandingan ini bermain trengginas dan menawan mengalahkan tim kuat Arema FC dengan gol gol indahnya.

Pertandingan baru berjalan tiga menit Patrich Wanggai sudah membuat stadion Tuah pahoe bergemuruh berkat gol contekan membelokkan bola dari tendangan Gustavo.

Tim dengan julukan Singo Edan yang dilatih Milo ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 : 1 pada menit 36 melalui Hardianto memanfaatkan bola liar yang lepas dari tangkapan kiper Kalteng Putra David.

Merasa tersengat dengan gol Arema, semenit kemudian tepatnya menit 37 Kalteng Putra kembali menambah golnya melalui cocoran Gustavo menerima assist dari Diogo Campos dari sisi kanan gawang Arema.

Memasuki babak kedua pada menit 63 lagi lagi Patrich Wanggai membuat pendukungnya yang dikenal dengan kalteng mania ini bersorak gembira. Gol wanggai bermula dari sebuah serangan balik. Kapten tim, I Gede Sukadana memberikan umpan terobosan yang sangat sempurna pada Patrich Wanggai yang lolos dari kawalan back Arema. Patrich sempat mengecoh kiper Kurniawan Kartika Ajie sebelum melesakkan bola pelan dipojok kiri gawang.

Arema berusaha untuk memperkecil kekalahan dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Mereka terus menyerang dan mengurung pertahanan kalteng Putra yang dijaga Ok John dan Rafael Bonfim yang bermain lugas dan keras.

Pada menit 76 tanpa disangka gol kembali terjadi untuk Kalteng Putra, kali ini Diogo Campos. Bola mati tendangan Riski Dwi dari jarak jauh disambut dengan sundulan kepala oleh Diogo Campos. Diogo Campus berhasil lolos dari jebakan offside dan menerima bola dengan kepalanya. Kartika Ajie sempat terbang untuk menjangkau bola namun bola meluncur masuk menggetarkan jala gawang. Gol ini sangat istimewa dan berkelas karena dilakukan dengan membelakangi gawang.

Konate Makan berhasil menciptakan gol melaui sundulan kepalanya pada menit ke 82. Konate juga berhasil lolos dari offside. Kiper Kalteng Putra sudah berusaha merebut bola diudara namun terlambat hingga Konate berhasil membelokkan bola dan masuk.

Di lima menit terakhir sebenarnya ada dua peluang emas bagi kalteng Putra yaitu melalui tendangan keras Diogo Campos yang membentur mistar gawang serta tendangan firs time I Gede Sukadana yang melambung.

Sampai pluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 4 : 2 untuk kemenangan Kalteng Putra yang dilatih oleh Gomes De Oliveira dan ini membawa tim kebanggaan masyarakat Kalteng naik ke peringkat 10 klasemen sementara.(Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: