Tim Penilai Lomba Desa Melakukan Penilaian di Desa Rahaden

oleh -57 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Setelah sebelumnya Tim Penilai melakukan penilaian di Desa Pepas Kecamatan Montallat, kini giliran Desa Rahaden Kecamatan Lahei yang akan dilakukan penilaian oleh tim pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2018.

Kedatangan tim di sambut dengan baik oleh masyarakat Desa rahaden, dimana puluhan masyarakat Desa rahaden  ikut serta hadir menyambut kedatangan tim penilai lomba.

Pelaksanaan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan harus didahului dengan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang ikut dalam Lomba Desa dan Kelurahan.

Baca Juga :   Polres Barito Utara, Tes Urine Para Sopir

adapun yang menjadi penilaian adalah yang berkembang dan cepat berkembang sedangkan yang tidak berkembang tetap menjadi perhatian untuk di bina secara Bersama-sama. Penilaian dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat regional

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Lomba Desa, Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa (Dinsospmd), Eveready Noor,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Rahaden atas sambutannya.

Baca Juga :   Sidang Paripurna III Bupati Menjawab Pertanyaan Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD

Adapun lomba Desa dan Kelurahan bertujuan untuk meningkatkan semangat dan tekad serta tanggungjawab masyarakat dalam melaksanakan dan memelihara hasil pembangunan desa dan kelurahan serta sebagai sarana evaluasi pembangunan di segala bidang selama satu tahun anggaran, disamping itu perlombaan desa dan kelurahan merupakan agenda rutin di daerah sebagai salah satu bentuk kompetisi/persaingan pembangunan yang dilakukan secara partisipatif dan obyektif oleh masyarakat desa dan kelurahan.

Baca Juga :   Didampingi Tokoh Kalteng, Cawagub Edy Pratowo Bersilaturahmi ke Bukit Sawit

Penilaian di Desa Rahaden pada Acara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2018 ini dihadiri juga oleh Camat Lahei, Kepala Desa Rahaden, Tokoh Masyarakat, Tim Penggerak PKK Kecamatan Lahei dan masyarakat Desa Rahaden. (Bbg)