Tim Wasev Mabes TNI AD Kunjungi Bartim, Ini Tujuannya

oleh -59 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD berkunjung ke kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah untuk menemui Bupati Bartim di rumah jabatan.

Terkait kunjungan Tim Wasev tersebut, Bupati Ampera AY Mebas SE, MM menjelaskan, bahwa kunjungan yang dilakukan berkaitan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109, karena di Bartim ada pembangunan jalan di desa Sibung kecamatan Raren Batuah.

“Kedatangan Tim ke Bartim untuk memastikan proses TMMD Desa Sibung berjalan sesuai dengan yang direncanakan, setelah dari sini mereka langsung ke lokasi untuk meninjau perkembangan pekerjaan di sana” ungkap Bupati di Tamiang Layang, Kamis (08/102020).

Menurut Bupati, pembangunan jalan melalui program TMMD memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar karena akan memperpendek jarak tempuh serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Adapun jalan yang dibangun, sepanjang 3 kilometer dan menghubungkan Sibung – Layung Habang. Pembangun infrastruktur ini akan lebih mempermudah akses ekonomi masyarakat, mengurangi resiko juga dibanding selama ini mereka melewati jalan besar”, jelasnya.

Dilanjutkan Bupati, bagi pemerintah daerah program TMMD juga sangat membantu karena dapat membangun dengan angggaran yang terbatas. (Ahmad Fahrizali).