Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Rutin Sambangi Poskamling

oleh -10 views

TEWENEWS, Cilacap – Anggota Koramil 05/Nusawungu Sertu Slamet Riyadi selaku Babinsa Danasri Kidul Kecamatan Nusawungu melaksanakan pembinaan Awak Kampling dalam Patroli terpadu sebagai bentuk Cinta Tanah Air melalui bina keamanan dan ketertiban lingkungan terutama menyambangi Pos-pos Kamling, Selasa ( 07/05).

Dalam kegiatan Pos Ronda, pembagian jadwal jaga di sesuaikan dengan kesepakatan bersama sehingga tercipta kebersamaan. Adanya bulan Ramadhan, pelaksanaanya setelah melaksanakan kewajibkan sholat tarawih. Selain untuk menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ini dimanfaatkan petugas ronda untuk membangunkan sahur warganya.

Baca Juga :   Pelaku Pencurian di Toko Shezan Dunia Anak Desa Ranah Baru Kampar Diringkus Polisi

Keamanan wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab semua warga dan semua elemen masyarakat. Sebagai Babinsa, apa yang dilakukan warga binaannya itu tentunya sangat membantu dalam mewujudkan siskamtibmas di wilayahnya dan hal itu berkali kali selalu diingatkannya setiap saat menyambangi Pos ronda.

Baca Juga :   Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE : Dirgahayu Kavaleri TNI AD Ke-69 "TRI DAYA CAKTI"

” Kita selalu rutin menyambangi pos kamling. Selain silaturahmi dengan warga juga untuk mengecek kesiapan warga dalam hal keamanan lingkungan dan melalui sambang ini, kita dapat menampung aspirasi dan masukan dari warga yang pada intinya bagaimana terciptanya kondusifitas wilayah agar warga yang merasa aman, tentram dan damai.” Kata Sertu Slamet Riyadi.

Baca Juga :   Wujud Kepedulian Di Masa Pandemi, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bagikan Sembako

Koramil 05/Nusawungu sebagai bagian dari Pembina Wilayah dalam posisinya sebagai Unsur Pertahanan tentunya berharap kegiatan pembinaan awak Kampling dipertahankan serta ditingkatkan, sehingga keamanan wilayah tetap aman terkendali. Harapannya dengan keamanan yang baik segala aktifitas sehari-hari warga akan merasa nyaman dan aman secara nyata.(Totong/Urip)