Tingkatkan Kedisiplinan Kasipropam Berserta Personel Laksanakan Gelar Ops Gaktibplin Terhadap Personel Polres Kapuas

oleh -14 views

Sipropam Polres Kapuas – Polda Kalimantan Tengah – Pada hari Senin tanggal 5 Juni 2023 Skj. 08.00 Wib bertempat di Mako Polres Kapuas, personel Sipropam dipimpin Kasipropam Polres Kapuas AKP DWI HERU MULYANTO telah melaksanakan kegiatan Operasi Penegakkan, penertiban dan disiplin (Ops Gaktibplin) dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan Surat nyata diri, Gampol, Sikap tampang dan Surat-surat kelengkapan Ranmor kepada personel dan ASN Polres Kapuas.

Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu para Bhabinkamtibmas melaksanakan apel jam pimpinan yang dipimpin oleh Kapolres Kapuas AKBP KURNIAWAN HARTONO, S.I.K. Dalam kesempatan ini juga Kasipropam menghimbau kepada personil agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termaksud kinerja yang bertanggung jawab.

Selama pelaksanaan kegiatan ini masih ditemukan ada beberapa personil yang melakukan pelanggaran. Kepada personel yang ditemukan pelanggaran tersebut diberikan teguran lisan oleh Kasipropam Polres Kapuas dan diperintahkan untuk segera menyesuaikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Gaktibplin ini dimaksudkan untuk menekan terjadinya pelanggaran disiplin anggota, pelanggaran kode etik dan pelanggaran tindak pidana, karena selain merugikan diri sendiri, keluarga juga merugikan institusi Kepolisian. (Rgn)