Tingkatkan kesadaran masyarakat, Polsek Sematu Jaya sambangi pos Kamling

oleh -3 views

Lamandau- untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Sematu Jaya, Polres Lamandau, Polda Kalteng melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Sematu Jaya Bripka Gatot Kesuma yang menyambangi warga Desa yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :   Aiptu Ismail Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT-DD kepada Warga Desa Banama Kec. Pulau Petak

Sambil menemani warga melaksanakan jaga hingga larut malam disertai perbincangan, Bripka Gatot menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar warga selalu semangat menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga :   Terapkan Prokes, Polsek Selat Laksanakan Ops Yustisi Di Wilkumnya

“Selain itu Bripka Gatot juga berpesan kepada warga agar tetap mematuhi mematuhi protokol Kesehatan karena pandemic covid 19 masih belum berakhir,” ucapnya .

Sementara itu Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno membenarkan Personil Polsek Sematu Jaya melakukan sambang dan cek pos kamling di desa Jangkar Prima, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada masyarakat agar masyarakat turut aktif menjaga desanya dari potensi gangguan kamtibmas.

Baca Juga :   Sembari Bagikan Masker, Bripka Riswanto Sampaikan Sosialisasi dan Imbauan Penerapan Prokes

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Polsek Sematu Jaya, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, agar tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa,” tutup Kapolsek.(MP)