Tingkatkan Mutu Penerangan, Kasdim 0703/Cilacap Berikan Arahan Kepada Personel Pendim

oleh -15 views

TEWENEWS, Cilacap – Guna meningkatkan mutu penerangan dan profesionalisme awak Media Penerangan Kodim 0703/Cilacap, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian berikan pengarahan kepada anggota Penerangan Kodim (Pendim) di Kantor Staf Intel Kodim 0703/Cilacap, Sabtu (27/04).

Hal tersebut dilakukan terkait dengan semakin meningkatnya intensitas pelaksanaan tugas dan fungsi penerangan TNI, yang menuntut personel penerangan TNI untuk profesional di bidangnya. Selain itu, sebagai awak media, setiap personel penerangan dituntut untuk terus meningkatkan pengetahuan agar mampu memberikan kontribusi yang positif bagi keberhasilan tugas di satuannya.

Baca Juga :   Sinergitas TNI - Polri, Diwujudkan Dengan Lomba Bulutangkis Piala Kapolres Jakarta Timur

” Untuk meningkatkan pengetahuan di dunia penerangan, sebagai awak penerangan kalian harus terus belajar baik itu cara pengambilan gambar, pembuatan video maupun mengaploud berita sehingga apa yang disajikan benar-benar bermutu dan layak untuk ditampilkan karena hal itu membawa nama satuan, “Jelas Kasdim.

Baca Juga :   Sinergitas Babinsa Koramil 03/GP bersama Sekkel Kota Bambu Utara Patroli Wilayah

Terkait dengan hal tersebut, Kasdim menekankan agar setiap publikasi baik berita maupun pembuatan video agar dilakukan penyaringan yang dilaksanakan secara herarki sehingga apa yang ditampilkan atau dipublikasikan, bisa dipertanggungjawabkan dan benar-benar layak untuk khalayak umum ataupun publik.

Kasdim memandang bahwa tugas kedepan akan semakin banyak dan kompleks terlebih lagi akan menghadapi beberapa even penting yang salah satunya kegiatan TMMD Reguler yang nantinya akan dilombakan secara nasional mengenai karya jurnalistik sehingga setiap personel penerangan dituntut untuk lebih profesional dan mau untuk terus belajar guna meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga :   Cegah Covid 19, Polsek Kota Besi Ingatkan Warga Gunakan Masker

” Saya harap, beberapa penekanan ini kalian tindaklanjuti agar kedepan, kalian mau terus belajar dan mampu mengembangkan ilmu jurnalistik sehingga menjadi personel penerangan yang benar-benar ahli dan profesional di bidangnya, ” pungkas Kasdim.(Totong/Urip)