Tingkatkan Pengawasan Alat Keselamatan Diatas Kapal, Personel Ditpolairud Lakukan hal Ini !

oleh -2 views

Polair.kalteng.polri.go.id – Kumai – Personel KPXVIII-1008 imbau ABK Kapal Niaga untuk selalu memperhatikan alat keselamatan yang ada diatas kapal dan memperbaharui apabila sudah mencapai batas pakai, Kamis (23/06/2022).

Sebagai upaya meminimalisir kecelakaan diatas air, Personel Ditpolairud memberikan edukasi kepada pengguna transportasi air untuk selalu memperhatikan SOP Pelayaran yang sudah ditentukan.

Siang ini, ABK Kapal Patroli Polisi XVIII-1008 Bharaka Taufik Hermawan melakukan pemeriksaan alat keselamatan kapal Tugboat yang menarik tongkang berlayar dari Perairan dalam Das Kumai menuju Pulau Jawa.

“Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kelengkapan alat keselamatan dan kapasitas muatan yang ada di atas kapal sesuai sertifikat yang dipersyaratkan dalam kapal tersebut,” jelas Dirpolairud Polda Kalteng AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Koamandan Kapal XVIII-1008 Bripka Tri Meiry Putra.

“Faktor keselamatan menjadi prioritas kami dan tak bisa ditawar. Semua harus sesuai peraturan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan” tegas Tri.