Tingkatkan Produktivitas, Dinas Pertanian Bartim Bantu Bibit Bawang Kepada Poktan Suka Maju

oleh -16 views

TEWENEWS , Tamiang Layang – Dalam upaya peningkatan produktivitas bawang merah, kelompok Tani Suka Maju di Desa Malintut Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur Kalteng mendapat kepercayaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur untuk pengembangan budidaya bawang merah varietas Super Philip.

Poktan Suka Maju yang diketuai oleh Bapak Ansori dipercaya oleh Dinas Pertanian Bartim karena kompak menggunakan pupuk yang aman untuk lingkungan dan lebih sehat dikonsumsi.

Baca Juga :   Pastikan masyarakat patuhi prokes, personil polsek seruyan hilir lakukan kegiatan yustisi.

Dinas Pertnian Bartim membagikan bibit bawang merah varietas Super Philip yang akan dibudidayakan di demplot seluas 3 hektar.

Baca Juga :   Awal Tahun 2020, Ini yang Banyak Dilayani Disdukcapil Bartim

Sebelum bekerjasama dengan Dinas Pertanian Bartim, Poktan yang memiliki 34 anggota ini memiliki lahan seluas 5 hektar dengan rata-rata produktivitas mencapai 9 ton per hektar. Rencana tanam akan dimulai pada bulan Mei setelah tanam padi usai.

Baca Juga :   DPRD Minta Pemkab Bartim Tingkatkan Pendapatan dari Pelabuhan Telang Baru

“Setelah diujicobakan dari Dinas Pertanian Bartim akan melihat bagaimana efektivitas dan produktivitad setelah aplikasi penggunaan POC pada tanaman bawang merah varietas Super Philip yang dikelola oleh Poktan Suka Maju,” ucapnya.Senin 2 September 2019.(TWN5)