Tinjau Vaksinasi Massal di Seruyan, Kapolda Kalteng dan Gubernur Targetnya 70 % Masyarakat Divaksin

oleh -5 views

Seruyan – Program vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah terus dipercepat, begitu juga di Kabupaten Seruyan.

Terkait hal tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dan Danrem 102 Panju Panjung meninjau vaksinasi massal untuk orang lanjut usia (Lansia), tenaga pendidik dan pelayanan publik di Kuala Pembuang Kab. Seruyan, Kamis (10/06/2021) pagi.

Baca Juga :   Babinkamtipmas Polsek Murung dan Babinsa Koramil 07 Puruk Cahu Sosialisasikan Pemindahan Jalan oleh PT IMK

Kedatangan gubernur bersama rombongan di Bumi Gawi Hantantiring, disambut oleh Bupati Seruyan Yulhaidir dan Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si di Bandara Kapten Mulyono Kuala Pembuang.

Kapolda Kalteng berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi, bahwa protokol kesehatan (Prokes) merupakan hal yang tidak dapat ditinggalkan karena setelah divaksin namun tidak menjaga Prokes dan kendor maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi ledakan klaster baru kembali .

Baca Juga :   Satsabhara Polres Kobar Rutin Sambangi Gudang Vaksin Covid-19 Dinas Kesehatan Kobar

“Saya dan Bapak Gubernur mengucapkan terima kasih dan sangat apresiasi dengan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini semoga semakin meningkat dan kedepannya masyarakat kita semua dalam keadaan sehat,” uUjar Kapolda.

Baca Juga :   Para Pemancing Tak Luput Dari Sasaran KP XVIII-1010

Pejabat nomor satu di Polda Kalteng itu berharp kepada Bupati Seruyan dan Kapolres Seruya agar lebih mengupayakan lagi pelaksanaan vaksinasi sesuai target yakni sampai 70 % dan akan diberikan reward apabila pelaksanaan vaksinasi bisa terlaksana dengan sesuai harapan.(deni/sam)